Excell R

12 Agustus 2020 01:35

Iklan

Iklan

Excell R

12 Agustus 2020 01:35

Pertanyaan

cara mencari luas daun


2

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

S. Tutut

Mahasiswa/Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember

19 Januari 2022 01:10

Jawaban terverifikasi

Halo Excell R. Kakak bantu jawab ya. Cara mencari luas daun dapat digunakan alat bantu yaitu kertas petak/kotak, dengan cara menggambar daun di atas kertas petak tersebut, Berikut langkah-langkah untuk mencari luas daun dengan kertas petak. 1. Sediakan kertas berpetak 2. Letakkan daun yang ingin di ukur di atas kertas tersebut 3. Gambar garis pinggiran daun di atas kertas petak 4. Cara menghitung Jika kotak tersebut full ( penuh ) maka di hitung 1 Jika kotak terisi setengahnya maka di hitung 1/2 Jika kotak terisi kurang dari setengahnya maka di hitung 1/4 Jika kotak terisi lebih dari setengahnya maka di hitung 3/4


Iklan

Iklan

Amanda A

08 September 2020 06:29

Untuk menghitung luas daun menggunakan kertas berpetak adalah dengan menjiplak gambar daun tersebut pada kertas berpetak, kemudian dengan menganggap luas satu kota petak adalah 1 cm², maka kita hitung luas daun yang digambar dalam kertas berpetak tersebut, mana yang full satu kotak, mana yang setengahnya dan mana yang kurang dari setengahnya (kita hitung seperempat). Untuk lebih jelasnya dapat di lihat di lampiran dan pembahasan Cara menghitung luas daun 1. Sediakan kertas berpetak, pensil dan daun yang akan dihitung luasnya 2. Letakkan daun yang akan kita hitung pada kertas berpetak, dan gambar (jiplaklah) daun tersebut dengan pensil di sekeliling sisi-sisi daun tersebut 3. Setelah tergambar, ambil daun tersebut dari kertas berpetak dan lihat pada bagian gambar daun tersebut, ada berapa yang terisi penuh 1 kotak (kita tulis angka 1) lebih dari setengahnya 1 kotak (kita tulis ¾) setengahnya dari 1 kotak (kita tulis angka ½) Kurang dari setengahnya 1 kotak (kita tulis ¼)


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

500 gram es bersuhu −12 °C dipanaskan hingga suhu −2 °C. Jika kalor jenis es adalah 0,5 kal/g °C, tentukan banyak kalor yang dibutuhkan, nyatakan dalam satuan joule!

12

5.0

Jawaban terverifikasi