Hanamellya D

16 Februari 2022 00:03

Iklan

Iklan

Hanamellya D

16 Februari 2022 00:03

Pertanyaan

cara membuat fabel


10

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Y. Kretiyanto

Mahasiswa/Alumni STKIP PGRI Ponorogo

16 Februari 2022 07:48

Jawaban terverifikasi

Hai, Hanamellya D. Terima kasih sudah bertanya di Roboguru. Kakak bantu jawab, ya. Cara membuat fabel adalah menentukan ide fabel, mencari informasi/bahan untuk membuat fabel, membuat kerangka fabel, serta membuat teks fabel secara utuh. Berikut pembahasannya. Fabel merupakan dongeng yang menceritakan kehidupan 'binatang' yang mengandung nilai moral serta budi pekerti. Fabel memiliki beberapa ciri, yaitu: 1) Menggunakan tokoh 'binatang'. 2) Tokoh 'binatang' tersebut memiliki watak seperti manusia. 3) Konflik dalam cerita diambil dari kehidupan manusia. 4) Terdapat amanat yang dapat digunakan sebagai pembelajaran. Untuk membuat fabel, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan, yaitu: 1. Menentukan ide fabel. 2. Mencari informasi/bahan untuk membuat fabel, seperti latar dan tokoh. 3. Membuat kerangka teks fabel. 4. Membuat teks fabel secara utuh. Dengan demikian, cara membuat fabel adalah dengan menentukan ide fabel, mencari informasi/bahan untuk membuat fabel, membuat kerangka fabel, serta membuat teks fabel secara utuh. Semog bisa membantu.


Iklan

Iklan

Putri A

16 Februari 2022 02:11

Tahap-tahap apa saja yang harus dilalui untuk menulis fabel. Ide. Hal pertama yang dilakukan sebelum menulis fabel adalah menentukan ide atau tema. ... Menentukan tokoh dan pelajari sifatnya. ... Konflik. ... Alur Fabel. Alur fabel biasanya adalah alur maju. ... Ending Fabel Mengandung Pesan Moral dan Penyelesaian Masalah.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

berikan 3 contoh kata bilangan di teks laporan percobaan hasil percobaan

217

5.0

Jawaban terverifikasi

Bacalah kutipan puisi berikut! Pagiku hilang sudah melayang Hari mudaku sudah pergi Sekarang petang datang membayang Batang usiaku sudah tinggi. Aku lalai di hari pagi Beta lengah di masa muda Kini hidup meracuni hati Miskin ilmu miskin harta Kata petang mempunyai makna lambang a. suasana senja b. masa tua C. waktu sore hari d. kehidupan manusia

478

3.5

Lihat jawaban (3)

Iklan

Iklan