Zahra A

25 Mei 2024 02:48

Iklan

Iklan

Zahra A

25 Mei 2024 02:48

Pertanyaan

Cara melakukan variasi dan kombinasi mengumpan, menendang bola menggunakan kaki bagian dalam, luar kaki dengan arah bola mendatar !


8

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

25 Mei 2024 02:58

Jawaban terverifikasi

【Jawaban】: Untuk melakukan variasi dan kombinasi mengumpan, menendang bola menggunakan kaki bagian dalam, luar kaki dengan arah bola mendatar, pemain harus memahami beberapa teknik dasar. Pertama, pemain harus memahami bagaimana mengendalikan bola dengan kaki bagian dalam dan luar. Kedua, pemain harus memahami bagaimana mengarahkan bola dengan arah mendatar. Ketiga, pemain harus memahami bagaimana menggabungkan teknik-teknik ini untuk menciptakan variasi dan kombinasi dalam permainan. 【Penjelasan】: Mengumpan dan menendang bola adalah dua teknik dasar dalam sepak bola. Mengumpan bola berarti memberikan bola kepada rekan satu tim, sedangkan menendang bola berarti memukul bola dengan tujuan untuk mencetak gol atau mengirimkannya ke area tertentu di lapangan. Ada beberapa cara untuk melakukan ini, tergantung pada situasi di lapangan dan strategi yang digunakan. Mengumpan bola dengan kaki bagian dalam biasanya dilakukan dengan menggunakan bagian dalam kaki untuk mengontrol bola dan memberikannya kepada rekan satu tim. Ini adalah teknik yang paling umum dan paling akurat untuk mengumpan bola. Menendang bola dengan kaki bagian luar biasanya dilakukan dengan menggunakan bagian luar kaki untuk memberikan efek putaran pada bola. Ini bisa digunakan untuk mengirim bola ke area tertentu di lapangan atau untuk menghindari pemain lawan. Mengarahkan bola dengan arah mendatar berarti memberikan bola dengan kecepatan dan arah yang konstan. Ini bisa digunakan untuk mengirim bola ke area tertentu di lapangan atau untuk menghindari pemain lawan. Menggabungkan teknik-teknik ini dapat menciptakan variasi dan kombinasi dalam permainan, yang dapat membuat permainan lebih menarik dan sulit diprediksi oleh pemain lawan.


Zahra A

25 Mei 2024 03:00

terimakasih jawaban nyaa

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

26 Mei 2024 03:41

Jawaban terverifikasi

<p>Berikut adalah cara melakukan variasi dan kombinasi mengumpan dan menendang bola menggunakan kaki bagian dalam dan luar dengan arah bola mendatar:</p><p><strong>Mengumpan dengan Kaki Bagian Dalam</strong>:</p><ul><li>Posisikan tubuh Anda secara tegak lurus terhadap arah yang ingin Anda umpan.</li><li>Letakkan kaki yang tidak digunakan sedikit di belakang tubuh untuk menjaga keseimbangan.</li><li>Tekankan kaki bagian dalam di bagian tengah atau di dekat pangkalnya agar dapat mengontrol kekuatan dan arah umpan.</li><li>Pukul bola dengan bagian dalam kaki secara tepat dan kuat, hindari memukul bola terlalu lemah atau terlalu keras.</li><li>Pastikan untuk mengarahkan kaki ke arah target yang diinginkan untuk memastikan umpan yang akurat.</li></ul><p><strong>Menendang dengan Kaki Bagian Dalam</strong>:</p><ul><li>Posisikan tubuh Anda dengan sisi yang diinginkan untuk menendang menghadap bola.</li><li>Letakkan kaki yang tidak digunakan sedikit di belakang tubuh untuk menjaga keseimbangan.</li><li>Kencangkan otot perut dan punggung untuk mendapatkan kekuatan tambahan dalam tendangan.</li><li>Pukul bola dengan bagian dalam kaki dengan kekuatan dan presisi yang tepat.</li><li>Pastikan untuk mengarahkan kaki ke arah target yang diinginkan untuk menendang bola ke sasaran.</li></ul><p><strong>Kombinasi Mengumpan dan Menendang</strong>:</p><ul><li>Saat mengumpan atau menendang, fokuslah pada teknik yang benar untuk setiap jenis tendangan.</li><li>Perhatikan posisi tubuh Anda dan arah kaki saat melakukan setiap tendangan untuk memastikan keseimbangan dan keakuratan.</li><li>Latih kombinasi mengumpan dan menendang dalam situasi permainan yang berbeda untuk meningkatkan keahlian dan reaksi Anda saat bermain sesungguhnya.</li><li>Gunakan latihan drill yang memadukan gerakan mengumpan dan menendang secara berurutan atau dalam kombinasi gerakan untuk meningkatkan kemampuan Anda dalam mengontrol bola dan memprediksi permainan.</li></ul>

Berikut adalah cara melakukan variasi dan kombinasi mengumpan dan menendang bola menggunakan kaki bagian dalam dan luar dengan arah bola mendatar:

Mengumpan dengan Kaki Bagian Dalam:

  • Posisikan tubuh Anda secara tegak lurus terhadap arah yang ingin Anda umpan.
  • Letakkan kaki yang tidak digunakan sedikit di belakang tubuh untuk menjaga keseimbangan.
  • Tekankan kaki bagian dalam di bagian tengah atau di dekat pangkalnya agar dapat mengontrol kekuatan dan arah umpan.
  • Pukul bola dengan bagian dalam kaki secara tepat dan kuat, hindari memukul bola terlalu lemah atau terlalu keras.
  • Pastikan untuk mengarahkan kaki ke arah target yang diinginkan untuk memastikan umpan yang akurat.

Menendang dengan Kaki Bagian Dalam:

  • Posisikan tubuh Anda dengan sisi yang diinginkan untuk menendang menghadap bola.
  • Letakkan kaki yang tidak digunakan sedikit di belakang tubuh untuk menjaga keseimbangan.
  • Kencangkan otot perut dan punggung untuk mendapatkan kekuatan tambahan dalam tendangan.
  • Pukul bola dengan bagian dalam kaki dengan kekuatan dan presisi yang tepat.
  • Pastikan untuk mengarahkan kaki ke arah target yang diinginkan untuk menendang bola ke sasaran.

Kombinasi Mengumpan dan Menendang:

  • Saat mengumpan atau menendang, fokuslah pada teknik yang benar untuk setiap jenis tendangan.
  • Perhatikan posisi tubuh Anda dan arah kaki saat melakukan setiap tendangan untuk memastikan keseimbangan dan keakuratan.
  • Latih kombinasi mengumpan dan menendang dalam situasi permainan yang berbeda untuk meningkatkan keahlian dan reaksi Anda saat bermain sesungguhnya.
  • Gunakan latihan drill yang memadukan gerakan mengumpan dan menendang secara berurutan atau dalam kombinasi gerakan untuk meningkatkan kemampuan Anda dalam mengontrol bola dan memprediksi permainan.

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Jika Negara Indonesia memiliki hubungan dengan negara Inggris ,Indonesia dapat mengimport barang-barang buatan Negara tersebut dalam hal ini masyarakat luar negeri ( Negara Inggris)berperan sebagai : A.Sumber tenaga ahli B.Produsen C.Konsumen D.Investor E.Pemerintah

3

0.0

Jawaban terverifikasi