Sherina P

03 Juni 2024 13:07

Iklan

Sherina P

03 Juni 2024 13:07

Pertanyaan

Berikut yang tidak termasuk kegiatan yang dilakukan oleh para tokoh gerakan bawah tanah adalah.... a. Menjalin komunikasi untuk memelihara nasionalisme b. Menyiapkan kekuatan yang diperlukan untuk menyambut kemerdekaan Indonesia c. Mempropagandakan semangat dan kesiapan untuk merdeka dikalangan rakyat d. Memantau perkembangan Perang Asia Timur Raya melalui radio e. Mengangkat senjata melawan Nippon

Berikut yang tidak termasuk kegiatan yang dilakukan oleh para tokoh gerakan bawah tanah adalah....

a.       Menjalin komunikasi untuk memelihara nasionalisme

b.      Menyiapkan kekuatan yang diperlukan untuk menyambut kemerdekaan Indonesia

c.       Mempropagandakan semangat dan kesiapan untuk merdeka dikalangan rakyat

d.      Memantau perkembangan Perang Asia Timur Raya melalui radio

e.       Mengangkat senjata melawan Nippon

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan ruangbelajar

Habis dalam

00

:

03

:

20

:

34

Klaim

3

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Navniaaa N

05 Juni 2024 03:24

Jawaban terverifikasi

<p>e. mengangkat senjata dan melawan Nippon</p><p>dibentuknya gerakan bawah tanah tersebut agar kita bisa mengetahui informasi yang ada tanpa diketahui oleh musuh karena pada masa itu bahasa Indonesia sudah mengalami desakan atau terdesak oleh para penjajahan sifat kolonialisme penjajah,, Gerakan bawah tanah bertujuan untuk menyebarkan semangat dan cita-cita kemerdekaan kepada rakyat Indonesia. Mereka <strong>melakukan propaganda dan menyebarkan informasi yang menguatkan tekad perjuangan rakyat, memotivasi mereka untuk terus berjuang melawan penjajah</strong>.</p><p>&nbsp;</p><p>Gerakan bawah tanah adalah perlawanan yang dilakukan secara sembunyi-sembunyi oleh pejuang Indonesia pada masa pendudukan Jepang. Istilah gerakan bawah tanah merujuk pada aksi rahasia yang tidak menjurus pada perlawanan bersenjata. ini dilakukan oleh bangsa Indonesia agar bisa mengetahui informasi yang ada tanpa harus diketahui oleh bangsa Jepang pada masa itu dan taktik ini bersifat rahasia.&nbsp;</p>

e. mengangkat senjata dan melawan Nippon

dibentuknya gerakan bawah tanah tersebut agar kita bisa mengetahui informasi yang ada tanpa diketahui oleh musuh karena pada masa itu bahasa Indonesia sudah mengalami desakan atau terdesak oleh para penjajahan sifat kolonialisme penjajah,, Gerakan bawah tanah bertujuan untuk menyebarkan semangat dan cita-cita kemerdekaan kepada rakyat Indonesia. Mereka melakukan propaganda dan menyebarkan informasi yang menguatkan tekad perjuangan rakyat, memotivasi mereka untuk terus berjuang melawan penjajah.

 

Gerakan bawah tanah adalah perlawanan yang dilakukan secara sembunyi-sembunyi oleh pejuang Indonesia pada masa pendudukan Jepang. Istilah gerakan bawah tanah merujuk pada aksi rahasia yang tidak menjurus pada perlawanan bersenjata. ini dilakukan oleh bangsa Indonesia agar bisa mengetahui informasi yang ada tanpa harus diketahui oleh bangsa Jepang pada masa itu dan taktik ini bersifat rahasia. 


Iklan

Karensia S

05 Juni 2024 09:02

Jawaban yang tidak termasuk kegiatan yang dilakukan oleh para tokoh gerakan bawah tanah adalah: d. Memantau perkembangan Perang Asia Timur Raya melalui radio.


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan