Zella V

12 April 2024 07:40

Iklan

Iklan

Zella V

12 April 2024 07:40

Pertanyaan

berikut yang bukan manfaat ekonomi kreatif adalah... a. munculnya bisnis start-up b. munculnya bisnis rumahan c. percepatan inovasi d. bisnis menjadi lebih kompetitif

berikut yang bukan manfaat ekonomi kreatif adalah...

a. munculnya bisnis start-up 

b. munculnya bisnis rumahan 

c. percepatan inovasi 

d. bisnis menjadi lebih kompetitif 


10

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Sumber W

Silver

12 April 2024 17:38

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban yang tepat adalah b. munculnya bisnis rumahan&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>Penjelasan :</p><p>Manfaat Ekonomi Kreatif</p><p>1.&nbsp;&nbsp;&nbsp; Membuka lapangan pekerjaan baru</p><p>Hadirnya ekonomi kreatif tidak hanya berpengaruh terhadap perkembangan inovasi dan segi kreativitas masyarakat saja, namun juga menjadi pembuka jalan untuk lapangan pekerjaan baru. Semakin banyaknya inovasi dan kreativitas dari orang-orang yang membuka bisnis, maka akan semakin banyak juga produk-produk baru yang akan dihasilkan, dengan begitu maka semakin banyak juga tenaga kerja yang diperlukan dalam proses pembuatannya.</p><p>&nbsp;</p><p>2.&nbsp;&nbsp;&nbsp; Mendorong masyarakat jadi lebih kreatif</p><p>Kreativitas seseorang akan semakin berkembang seiring dengan perkembangan zaman. Dengan adanya perkembangan tersebut, maka seseorang juga akan merasa dituntut menjadi lebih kreatif sehingga memiliki ide-ide baru yang unik dan belum ada sebelumnya. Dorongan tersebut nantinya akan membentuk masyarakat menjadi pribadi yang lebih kreatif.</p><p>&nbsp;</p><p>3.&nbsp;&nbsp;&nbsp; Meningkatkan inovasi di berbagai bidang</p><p>Dengan munculnya ide-ide yang baru dan tidak terbatas, masyarakat juga akan semakin mudah dalam memenuhi kebutuhannya dengan terus meningkatkan inovasi di berbagai bidang. Peningkatan inovasi di berbagai bidang industri juga secara tidak langsung akan meningkatkan pemerataan ekonomi di berbagai bidang.</p><p>&nbsp;</p><p>4.&nbsp;&nbsp;&nbsp; Menciptakan kompetisi bisnis yang sehat</p><p>Terciptanya kompetisi bisnis yang sehat merupakan salah satu manfaat dari hadirnya ekonomi kreatif. Dampak positif ini hadir karena dengan munculnya inovasi-inovasi yang beragam tersebut, manusia akan saling tolong-menolong serta membagikan kiat-kiatnya dalam melaksanakan ide tersebut, hal inilah yang dinamakan bisnis yang sehat.</p><p>&nbsp;</p><p>5.&nbsp;&nbsp;&nbsp; Mengurangi angka pengangguran</p><p>Bidang ekonomi kreatif dapat mengurangi angka pengangguran karena seiring berjalannya waktu, sektor-sektor industri ekonomi kreatif juga akan terus berkembang dan akan semakin banyak membutuhkan sumber daya manusia, hal itu yang nantinya dapat mengurangi angka pengangguran.</p>

Jawaban yang tepat adalah b. munculnya bisnis rumahan 

 

Penjelasan :

Manfaat Ekonomi Kreatif

1.    Membuka lapangan pekerjaan baru

Hadirnya ekonomi kreatif tidak hanya berpengaruh terhadap perkembangan inovasi dan segi kreativitas masyarakat saja, namun juga menjadi pembuka jalan untuk lapangan pekerjaan baru. Semakin banyaknya inovasi dan kreativitas dari orang-orang yang membuka bisnis, maka akan semakin banyak juga produk-produk baru yang akan dihasilkan, dengan begitu maka semakin banyak juga tenaga kerja yang diperlukan dalam proses pembuatannya.

 

2.    Mendorong masyarakat jadi lebih kreatif

Kreativitas seseorang akan semakin berkembang seiring dengan perkembangan zaman. Dengan adanya perkembangan tersebut, maka seseorang juga akan merasa dituntut menjadi lebih kreatif sehingga memiliki ide-ide baru yang unik dan belum ada sebelumnya. Dorongan tersebut nantinya akan membentuk masyarakat menjadi pribadi yang lebih kreatif.

 

3.    Meningkatkan inovasi di berbagai bidang

Dengan munculnya ide-ide yang baru dan tidak terbatas, masyarakat juga akan semakin mudah dalam memenuhi kebutuhannya dengan terus meningkatkan inovasi di berbagai bidang. Peningkatan inovasi di berbagai bidang industri juga secara tidak langsung akan meningkatkan pemerataan ekonomi di berbagai bidang.

 

4.    Menciptakan kompetisi bisnis yang sehat

Terciptanya kompetisi bisnis yang sehat merupakan salah satu manfaat dari hadirnya ekonomi kreatif. Dampak positif ini hadir karena dengan munculnya inovasi-inovasi yang beragam tersebut, manusia akan saling tolong-menolong serta membagikan kiat-kiatnya dalam melaksanakan ide tersebut, hal inilah yang dinamakan bisnis yang sehat.

 

5.    Mengurangi angka pengangguran

Bidang ekonomi kreatif dapat mengurangi angka pengangguran karena seiring berjalannya waktu, sektor-sektor industri ekonomi kreatif juga akan terus berkembang dan akan semakin banyak membutuhkan sumber daya manusia, hal itu yang nantinya dapat mengurangi angka pengangguran.


Iklan

Iklan

Syuhada A

13 April 2024 22:32

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban B.&nbsp;</p><p>Ekonomi kreatif merupakan pengembangan konsep ekonomi dengan penekanan pada kreativitas. Adapun manfaat ekonomi kreatif, diantaranya:</p><p>1. Membuka lapangan pekerjaan</p><p>2. Memunculkan bisnis star - up</p><p>3. Mempercepat inovasi</p><p>4. Menjadikan bisnis lebih kompetitif</p><p>&nbsp;</p>

Jawaban B. 

Ekonomi kreatif merupakan pengembangan konsep ekonomi dengan penekanan pada kreativitas. Adapun manfaat ekonomi kreatif, diantaranya:

1. Membuka lapangan pekerjaan

2. Memunculkan bisnis star - up

3. Mempercepat inovasi

4. Menjadikan bisnis lebih kompetitif

 


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno yang biasa dipanggil Bung Karno, lahir di Blitar, Jawa Timur, 6 Juni 1901 dan meninggal di Jakarta, 21 Juni 1970. Ayahnya bernama Raden Soekemi Sosrodihardjo dan ibunya bernama Ida Ayu Nyoman Rai. Semasa hidupnya, beliau mempunyai tiga istri dan dikaruniai delapan anak. Dari istri Fatmawati mempunyai anak Guntur, Megawati, Rachmawati, Sukmawati, dan Guruh. Dari istri Hartini mempunyai Taufan dan Bayu. Adapun dari istri Ratna Sari Dewi, wanita turunan Jepang bernama asli Naoko Nemoto mempunyai anak Kartika. Ide pokok pada bacaan tersebut adalah a. menceritakan keluarga Bung Karno b. presiden pertama RI yang kerap dipanggil Bung Karno lahir di Blitar dan meninggal di Jakarta. C. semasa hidupnya mempunyai tiga istri dan delapan anak d. ia memiliki istri yang berasal dari Jepang yakni, Naoko Nemoto e. ia merupakan keturunan ningrat

0

0.0

Jawaban terverifikasi