Jongdi J

05 Oktober 2022 11:21

Iklan

Iklan

Jongdi J

05 Oktober 2022 11:21

Pertanyaan

Berikut terdapat evaluasi atau pernyataan umum tentang persoalan yang disampaikan dalam teks tanggapan. Pasangkanlah pernyataan evaluasi tersebut dengan deskripsi teks yang sesuai. Evaluasi (Pernyataan Umum) 1. Saat ini, Negara Korea sudah menguasai pasar obat tanah air, dari obat gatal hingga penyakit dalam. 2. Di Negara lnggris, masyarakat selalu diajari bahasa asing, yakni bahasa Latin. 3. Di Sidoarjo, terdapat berbagai bengkel yang menawarkan perbaikan mobil "ketok magic". 4. Saat ini, di Provinsi NTT terjadi peningkatan jumlah pengguna gawai atau gadget. 5. Akses internet di Kota Surabaya tercepat se-Jawa Timur. Pilihan : (Pernyataan Deskripsi) 1. Penggunaan gawai memang penting, tetapi pengawasan orang tua harus lebih ditingkatkan. 2. Pemerintah bangga dan sangat mendukung peningkatan kecepatan internet di Surabaya. 3. Bengkel "ketok magic" dapat melayani servis panggilan di area Sidoarjo dan sekitarnya. 4. Meskipun begitu, pemerintah masih getol impor gingseng dari Korea hingga 2019. 5. Bengkel "ketok magic" hanyalah kedok agar pelanggan datang, tetapi tekniknya sebenarnya sama. 6. Pembelajaran bahasa Latin dapat mengasah kecerdasan psikomotorik anak sehingga perlu ditingkatkan. 7. Peningkatan jumlah pengguna gawai sudah terjadi sejak tahun 2016. 8. Di lnggris, pembelajaran bahasa asing sudah menjadi mata kuliah. 9. Kecepatan internet di Surabaya menjadi yang tercepat sejak tahun 2016. 10. lmpor obat dari Korea memiliki manfaat tersendiri, yakni meningkatkan devisa negara. Contoh jawaban: 1. Evaluasi : Saat ini, Negara Korea sudah menguasai pasar obat tanah air, dari obat gatal hingga penyakit dalam. Deskripsi: Meskipun begitu, pemerintah masih getol impor gingseng dari Korea hingga 2019. Nomor 4


1

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Jannah

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Semarang

08 Desember 2022 12:17

Jawaban terverifikasi

Jawaban yang benar adalah Evaluasi: Saat ini, di Provinsi NTT terjadi peningkatan jumlah Deskripsi: pengguna gawai atau gadget Peningkatan jumlah pengguna gawai sudah terjadi sejak tahun 2016. Teks tanggapan merupakan teks yang berisi komentar, evaluasi, pujian, kritik, dukungan atau penolakan. Persoalan yang tepat sesuai dengan pernyataan umum di atas yaitu: 4. Evaluasi: Saat ini, di Provinsi NTT terjadi peningkatan jumlah pengguna gawai atau gadget. Deskripsi: Peningkatan jumlah pengguna gawai sudah terjadi sejak tahun 2016. Karena pada evaluasi menjelaskan mengenai peningkatan jumlah pengguna gawai atau gadget di NTT, maka deskripsi yang tepat yaitu membahas mengenai sejak kapan jumlah pengguna gawai di NTT mengalami peningkatan. Jadi, jawaban yang benar adalah Evaluasi: Saat ini, di Provinsi NTT terjadi peningkatan jumlah Deskripsi: pengguna gawai atau gadget Peningkatan jumlah pengguna gawai sudah terjadi sejak tahun 2016.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Dapatkan akses pembahasan sepuasnya
tanpa batas dan bebas iklan!

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Bacalah kutipan buku nonfiksi berikut! Puputan Upacara puputan atau dhautan bagi masyarakat Jawa merupakan upacara yang dilakukan dalam rangkaian upacara kelahiran seorang anak. Upacara ini dilaksanakan pada sore hari ketika tali pusar si bayi telah putus atau lepas (puput atau dhaut berarti lepas). Waktu yang diperlukan untuk penyelenggaraan puputan tidak dapat ditentukan secara pasti Hal ini bergantung kepada lama tidaknya tali pusar si bayi lepas dengan sendirinya. Tali pusar si bayi dapat putus sebelum seminggu bahkan lebih dari seminggu sejak kelahiran. Keluarga si bayi harus siap mengadakan upacara puputan jika sewaktu- waktu tali pusar tersebut putus. Upacara ini diselenggarakan dengan mengadakan kenduri atau selamatan yang dihadiri oleh kerabat dan tetangga terdekat. Sesajian (makanan) yang disediakan dalam upacara puputan, antara lain nasi gudangan yang terdiri atas nasi dengan lauk-pauk, sayur-mayur dan parutan kelapa, bubur merah, bubur putih, dan jajan pasar. Upacara puputan biasanya ditandai dengan dipasangnya sawuran (bawang merah, dlingo bengle yang dimasukkan ke ketupat), dan aneka macam duri kemarung di sudut- sudut kamar bayi. Selain sawuran dipasang juga daun nanas yang diberi warna hitam putih (bergaris-garis), daun apa-apa, awar-awar, girang, dan duri kemarung. Di halaman rumah dipasang tumbak sewu, yaitu sapu lidi yang didirikan dengan tegak. Di tempat tidur si bayi diletakkan benda-benda tajam seperti pisau dan gunting. Dalam upacara puputan dhautan terdapat makna atau lambang atau yang tersirat dalam makanan dan alat yang digunakan tersebut. Sumber: Maryani, Indonesia nan Indah: Upacara Adat, Semarang. Alprin, 2019 Buatlah rangkuman isi kutipan buku nonfiksi tersebut!

564

0.0

Jawaban terverifikasi