Iklan

Iklan

Lili R

22 Desember 2021 04:41

Pertanyaan

Berikut ini beberapa kemungkinan yang disampaikan oleh Al Asy'ari, yang akan dialami oleh pelaku dosa besar, kecuali ..... A. Allah tidak akan pernah mengampuninya kecuali dia bertobat B. Dengan rahmat-Nya ia akan mendapatkan pengampunan. C. Mendapatkan syafa’at Nabi saw. D. Ia akan mendapatkan siksaan sesuai dengan kadar perbuatanya lalu di masukan surga. E. Tidak akan kekal di dalam neraka bersama dengan orang-orang kafir.


81

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

W. Ega

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Surabaya

29 Desember 2021 01:10

Jawaban terverifikasi

Hai Lili, kakak bantu jawab ya :) Yang dialami oleh pelaku dosa besar, kecuali mendapat syafa'at Nabi Muhammad SAW. Dosa besar termasuk maksiat dan suatu keharaman. Jika dosa tersebut diberi ancaman akhirat dan dikenai hukuman had di dunia, itulah yang disebut dosa besar (al kabair). Sedangkan jika tidak diberi siksa dan ancaman, maka termasuk dalam dosa kecil (ash shogoir). Menurut Ibnu ‘Abbas, dosa besar itu diberi azab atau siksa termasuk siksa di dunia berupa hukum qishosh, misalnya. Juga termasuk hukum potong tangan bagi pencuri, hukum cambuk bagi pelaku zina, hukum rajam bagi yang menuduh wanita baik-baik berzina, semua ini termasuk dosa besar karena terkena hukuman had di dunia, atau dikenai murka atau laknat Allah. Jadi, kemungkinan yang akan dialami oleh pelaku dosa besar yaitu : 1. Allah tidak akan pernah mengampuninya kecuali dia bertobat 2. Dengan rahmat-Nya ia akan mendapatkan pengampunan. 3. Ia akan mendapatkan siksaan sesuai dengan kadar perbuatanya lalu di masukan surga. 4. Tidak akan kekal di dalam neraka bersama dengan orang-orang kafir. Dengan demikian jawaban yang tepat adalah C Semoga membantu ya :)


Iklan

Iklan

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Syirkah merupakan kerjasama antara dua orang atau lebih di bidang ... a. keamanan lingkungan b. politik praktis c. kebudayaan d. usaha produktif e. pelayanan pendidikan

15

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan