Hanindita R

05 Januari 2022 03:42

Iklan

Iklan

Hanindita R

05 Januari 2022 03:42

Pertanyaan

Berikut adalah hormon yang dikeluarkan hipofisis: 1. Oksitosin 2. Prolaktin 3. Vasopresin 4. Lutenizing Hormone 5. Andrenocortico Tropic Hormone 6. Somatotropin Simulating Hormone 7. Follicle Simulating Hormone Hormon yang dikeluarkan hipofisis bagian anterior adalah... A. 1,2,3 B. 2,3,4 C. 3,4,5 D. 1,5,6 E. 2,6,7


9

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Nurrahmi

Mahasiswa/Alumni Institut Pertanian Bogor

14 April 2022 05:22

Jawaban terverifikasi

Halo Hanindita, Kakak bantu jawab ya :) Jawaban: E. 2,6,7. Proses komunikasi dan kontrol di dalam tubuh manusia dilakukan oleh 2 sistem organ yang saling berhubungan satu sama lain. Sistem organ itu adalah sistem endokrin atau hormon dan sistem saraf. Hormon adalah molekul sinyal (berupa polipeptida, steroid, atau amina) yang dilepaskan oleh sel sekresi untuk menuju sel target. Sel sekresi seringkali membentuk organ sekresi yang disebut kelenjar. Manusia memiliki beberapa jenis kelenjar yang tersebar di seluruh bagian tubuh. Salah satu kelenjar yang melepaskan banyak hormon adalah kelenjar pituitari atau disebut juga hipofisis. Hipofisis memiliki letak tepat di bawah bagian otak yang mengontrol hormon yaitu hipotalamus. Hipofisis ini terbagi menjadi dua bagian yaitu hipofisis anterior dan hipofisis posterior. Masing-masing bagian dari kelenjar hipofisis tersebut melepaskan jenis-jenis hormon yang berbeda. Hipofisis posterior melepaskan hormon oksitosin, dan vasopresin/antidiuretic hormone (ADH). Sedangkan hipofisis anterior melepaskan hormon follicle stimulating hormone (FSH), Luteinizing hormone (LH), tyroid-stimulating hormone (TSH), adrenocorticotropic hormone (ACTH), prolaktin, growth hormon (somatotropin stimulating hormon), dan melanocyte-stimulating hormone (MSH). Dengan demikian, berdasarkan pilihan jawaban, hormon yang dikeluarkan/dilepaskan hipofisis bagian anterior adalah prolaktin (2), somatotropin stimulating hormon (6), dan follicle stimulating hormone (7). Pilihan jawaban yang tepat adalah E. 2,6,7. Semoga jawabannya membantu ya!


Iklan

Iklan

Dhiyandra K

11 Januari 2022 23:11

Kelenjar hipofisis anterior itu mengeluarkan 4 hormon secara umum, yaitu: 1. Growth Hormone (GH) 2. Thyroid Stimulating Hormone (TSH) 3. Adreno Corticotrophic Hormone (ACTH) 4. Prolactin 5. Gonadotrophic Hormone (GTH) Gonadotrophic Hormone ini lagi terbagi jadi: 1. Perempuan: Follicle-stimulating hormone (FSH) dan Luteinizing hormone (LH 2. Lelaki: Luteinizing hormone (LH), Interstitial-cell stimulating hormone (ICSH)


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Golongan darah A homozigot memiliki .... macam gamet

3

0.0

Lihat jawaban (1)