Vanessa A

01 Mei 2024 08:37

Iklan

Iklan

Vanessa A

01 Mei 2024 08:37

Pertanyaan

berikan 3 contoh pengingkaran warga negara

berikan 3 contoh pengingkaran warga negara


7

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

B. Hindarto

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Jakarta

02 Mei 2024 03:00

Jawaban terverifikasi

Jawabannya contoh dari peningkaran warga negara Melanggar aturan lalu lintas merupakan salah satu bentuk dari pengingkaran kewajiban warga negara, seperti belum punya SIM tetapi sudah mengendarai kendaraan bermotor ke sekolah, atau tidak memakai helm, tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas, dan masih banyak lagi. Simak penjelasannya yuk, Contoh dari pengingkaran warga negara seperti Melanggar aturan lalu lintas merupakan salah satu bentuk dari pengingkaran kewajiban warga negara, seperti belum punya SIM tetapi sudah mengendarai kendaraan bermotor ke sekolah, atau tidak memakai helm, tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas, dan masih banyak lagi. Dengan demikian, jawabannya adalahMelanggar aturan lalu lintas merupakan salah satu bentuk dari pengingkaran kewajiban warga negara, seperti belum punya SIM tetapi sudah mengendarai kendaraan bermotor ke sekolah, atau tidak memakai helm, tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas, dan masih banyak lagi.


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

02 Mei 2024 05:17

Jawaban terverifikasi

<p>contoh pengingkaran warga negara bisa termasuk:</p><p><strong>Pajak</strong>: Menghindari atau tidak membayar pajak yang seharusnya dibayarkan kepada pemerintah merupakan contoh pengingkaran warga negara terhadap kewajiban fiskal mereka.</p><p><strong>Melanggar Hukum</strong>: Melanggar hukum dengan melakukan tindakan kriminal seperti pencurian, penipuan, atau kekerasan adalah bentuk pengingkaran terhadap kewajiban untuk mematuhi undang-undang dan norma sosial.</p><p><strong>Korupsi</strong>: Menyalahgunakan kekuasaan atau posisi dalam pemerintahan atau sektor swasta untuk keuntungan pribadi adalah contoh pengingkaran warga negara terhadap integritas dan tanggung jawab publik mereka.</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p>

contoh pengingkaran warga negara bisa termasuk:

Pajak: Menghindari atau tidak membayar pajak yang seharusnya dibayarkan kepada pemerintah merupakan contoh pengingkaran warga negara terhadap kewajiban fiskal mereka.

Melanggar Hukum: Melanggar hukum dengan melakukan tindakan kriminal seperti pencurian, penipuan, atau kekerasan adalah bentuk pengingkaran terhadap kewajiban untuk mematuhi undang-undang dan norma sosial.

Korupsi: Menyalahgunakan kekuasaan atau posisi dalam pemerintahan atau sektor swasta untuk keuntungan pribadi adalah contoh pengingkaran warga negara terhadap integritas dan tanggung jawab publik mereka.

 

 

 


Salsabila M

Community

05 Mei 2024 01:24

Jawaban terverifikasi

<p>Pengingkaran warga negara bisa terjadi dalam berbagai bentuk, mulai dari pelanggaran hukum hingga penolakan terhadap kewajiban sosial. Berikut adalah tiga contoh pengingkaran warga negara:</p><p><strong>Pajak Penghindaran</strong>: Ketika individu atau perusahaan sengaja menghindari atau mengurangi kewajiban pajak mereka dengan cara-cara yang ilegal atau tidak etis. Ini bisa termasuk penggelapan pendapatan, penggunaan skema penghindaran pajak, atau transfer pricing untuk memindahkan keuntungan ke yurisdiksi pajak yang lebih rendah.</p><p><strong>Penolakan Kewajiban Militer</strong>: Dalam negara-negara yang mewajibkan pelayanan militer, penolakan untuk memenuhi kewajiban ini dapat dianggap sebagai pengingkaran warga negara. Hal ini terutama terjadi jika alasan penolakan tidak sesuai dengan hukum atau moralitas yang diterima secara luas, seperti penolakan berdasarkan kepentingan pribadi tanpa alasan yang kuat.</p><p><strong>Pelanggaran Imigrasi</strong>: Ketika individu tinggal atau bekerja di suatu negara tanpa izin yang diperlukan atau ketika mereka menggunakan dokumen palsu untuk memperoleh keuntungan tertentu, hal ini dapat dianggap sebagai pengingkaran terhadap hukum imigrasi dan kewarganegaraan. Ini melanggar aturan hukum negara dan mengabaikan kewajiban sebagai warga negara atau penduduk yang sah.</p>

Pengingkaran warga negara bisa terjadi dalam berbagai bentuk, mulai dari pelanggaran hukum hingga penolakan terhadap kewajiban sosial. Berikut adalah tiga contoh pengingkaran warga negara:

Pajak Penghindaran: Ketika individu atau perusahaan sengaja menghindari atau mengurangi kewajiban pajak mereka dengan cara-cara yang ilegal atau tidak etis. Ini bisa termasuk penggelapan pendapatan, penggunaan skema penghindaran pajak, atau transfer pricing untuk memindahkan keuntungan ke yurisdiksi pajak yang lebih rendah.

Penolakan Kewajiban Militer: Dalam negara-negara yang mewajibkan pelayanan militer, penolakan untuk memenuhi kewajiban ini dapat dianggap sebagai pengingkaran warga negara. Hal ini terutama terjadi jika alasan penolakan tidak sesuai dengan hukum atau moralitas yang diterima secara luas, seperti penolakan berdasarkan kepentingan pribadi tanpa alasan yang kuat.

Pelanggaran Imigrasi: Ketika individu tinggal atau bekerja di suatu negara tanpa izin yang diperlukan atau ketika mereka menggunakan dokumen palsu untuk memperoleh keuntungan tertentu, hal ini dapat dianggap sebagai pengingkaran terhadap hukum imigrasi dan kewarganegaraan. Ini melanggar aturan hukum negara dan mengabaikan kewajiban sebagai warga negara atau penduduk yang sah.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

penyebab aksara suku-suku besar di Indonesia terlihat mirip satu sama lain?

1

5.0

Jawaban terverifikasi