Saktiawan S

15 Januari 2022 10:37

Iklan

Iklan

Saktiawan S

15 Januari 2022 10:37

Pertanyaan

Berdasarkan sensus penduduk tahun 20101 jumlah anak perempuan lebih banyak dibandingkan laki-laki sehingga akan berdampak pada kondisi kependudukan 25 tahun mendatangl yaitu .... (1) komposisi rasio jenis kelamin tetap (2) jumlah kelahiran bertambah (3) angka kematian bayi bertambah (4) balita dan anak-anak bertambah A. Jika 1, 2,dan 3 benar B. Jika 1 dan 3 benar C. Jika 2 dan 4 benar D. Jika hanya 4 yang benar E. Jika semua benar


4

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

S. Nur

19 Januari 2022 02:22

Jawaban terverifikasi

Halo Saktiawan, kakak bantu jawab ya :) Jawaban benar pada soal ini adalah C. Berikut adalah penjelasannya. Komposisi penduduk berdasarkan jenis kelamin perempuan lebih banyak dibandingkan dengan penduduk berjenis kelamin laki-laki akan berdampak pada meningkatnya jumlah kelahiran bayi dan jumlah balita dan anak-anak bertambah. Hal ini dikarenakan, penduduk perempuan salah satu faktor yang dapat memicu terjadinya kelahiran. Jadi, dapat disimpulkan bahwa pernyataan benar berdasarkan pada soal ditunjukan pada pernyataan jumlah kelahiran bertambah (nomor 2) dan balita dan anak-anak bertambah (nomor 4). Oleh karena itu, jawaban yang tepat adalah C. Semoga membantu ya!


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Industri bubur kayu (pula) paling sesuai ditempatkan didekati kawasan hutan tanaman industri. SEBAB Hutan alam alam merupakan satu-satunya sumber bahan baku bagi industri bubur kayu Pernyataan yang tepat tentang kedua kalimat di atas adalah ... A. Pernyataan benar, alasan benar, dan keduanya menunjukkan hubungan sebab dan akibat. B. Pernyataan benar, alasan benar, tetapi keduanya tidak menunjukkan hubungan sebab dan akibat. C. Pernyataan benar dan alasan salah. D. Pernyataan salah dan alasan benar. E. Pernyataan dan alasan salah.

3

0.0

Jawaban terverifikasi