Kinzpearl K

15 April 2024 15:36

Iklan

Iklan

Kinzpearl K

15 April 2024 15:36

Pertanyaan

barusan aku cek di kunci jawabannya itu D. ada yang bisa bantu jelasin, soalnya aku bingung bgt. terima kasih

barusan aku cek di kunci jawabannya itu D. ada yang bisa bantu jelasin, soalnya aku bingung bgt. terima kasih 

alt

7

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

JAJWKWNVU J

21 April 2024 01:36

Jawaban terverifikasi

Premis 1: Jika Ani rajin belajar, maka dia akan memperoleh indeks prestasi yang baik. Premis 2: Kenyataannya, Ani tidak rajin belajar. Dari kedua premis tersebut, kita tidak dapat menyimpulkan dengan pasti apa yang terjadi dengan indeks prestasi Ani. Berikut penjelasannya: A. Ani memperoleh indeks prestasi yang baik. Ini tidak dapat disimpulkan karena premis 2 menyatakan bahwa Ani tidak rajin belajar, sehingga belum tentu dia memperoleh indeks prestasi yang baik. B. Ani tidak memperoleh indeks prestasi yang baik. Ini juga tidak dapat disimpulkan secara pasti, karena walaupun Ani tidak rajin belajar, masih ada kemungkinan dia bisa memperoleh indeks prestasi yang baik dengan kemampuan alaminya. C. Ani adalah anak yang pintar. Ini juga tidak dapat disimpulkan dari informasi yang diberikan. Hanya karena Ani tidak rajin belajar, belum tentu dia adalah anak yang pintar. Oleh karena itu, jawaban yang paling tepat adalah: D. Tidak dapat disimpulkan. Dari premis-premis yang diberikan, kita tidak dapat menyimpulkan dengan pasti apa yang terjadi dengan indeks prestasi Ani. Kesimpulan yang dapat ditarik hanya terbatas pada informasi yang diberikan dalam premis.


Iklan

Iklan

Mercon M

Community

28 April 2024 04:45

Jawaban terverifikasi

<p>Pernyataan tersebut termasuk dalam jenis logika kausal, yang menyatakan hubungan sebab-akibat antara dua peristiwa atau kondisi. Dalam hal ini, pernyataan tersebut menyatakan bahwa jika Ani rajin belajar, maka ia akan memperoleh indeks prestasi yang baik.</p><p>Namun, kenyataannya, Ani tidak rajin belajar. Dari pernyataan itu sendiri, tidak ada informasi yang diberikan tentang bagaimana indeks prestasi Ani jika ia tidak rajin belajar. Oleh karena itu, tidak dapat disimpulkan secara pasti apakah Ani memperoleh indeks prestasi yang baik atau tidak. Oleh karena itu, jawaban yang tepat adalah D. Tidak dapat disimpulkan.</p>

Pernyataan tersebut termasuk dalam jenis logika kausal, yang menyatakan hubungan sebab-akibat antara dua peristiwa atau kondisi. Dalam hal ini, pernyataan tersebut menyatakan bahwa jika Ani rajin belajar, maka ia akan memperoleh indeks prestasi yang baik.

Namun, kenyataannya, Ani tidak rajin belajar. Dari pernyataan itu sendiri, tidak ada informasi yang diberikan tentang bagaimana indeks prestasi Ani jika ia tidak rajin belajar. Oleh karena itu, tidak dapat disimpulkan secara pasti apakah Ani memperoleh indeks prestasi yang baik atau tidak. Oleh karena itu, jawaban yang tepat adalah D. Tidak dapat disimpulkan.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Dio adalah siswa baru yang berasal dari Riau yang bersekolah di Bandung. Saat istirahat, Lala melihat Dio duduk sendiri di kelas tanpa ada yang menemani. Sikap yang sebaiknya dilakukan Lala adalah …. A. Membiarkan Dio istirahat sendiri di kelas B. Mengejek Dio yang sedang istirahat sendiri C. Mengajak Dio untuk istirahat bersama di luar kelas D. Menyuruh teman kelas lain untuk menemani Dio

6

0.0

Jawaban terverifikasi