Erina E

02 Mei 2024 08:02

Iklan

Iklan

Erina E

02 Mei 2024 08:02

Pertanyaan

Bantu saya -_-

Bantu saya -_-

alt

5

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Najmah S

02 Mei 2024 10:48

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban nya adalah A</p><p>Kupu kupu,lebah, nyamuk&nbsp;</p><p>Karena mereka tidak memiliki masa pupa, dan bentuk dewasa dan anakan/larva nya berbeda&nbsp;</p><p>Semoga bermanfaat&nbsp;</p><p>Terima kasih&nbsp;</p>

Jawaban nya adalah A

Kupu kupu,lebah, nyamuk 

Karena mereka tidak memiliki masa pupa, dan bentuk dewasa dan anakan/larva nya berbeda 

Semoga bermanfaat 

Terima kasih 


Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

02 Mei 2024 11:20

Jawaban terverifikasi

1. Kupu-kupu (nomor 1) - Kupu-kupu mengalami metamorfosis sempurna dengan tahapan telur - larva (ulat) - pupa (kepompong) - dewasa. - Pada tahap larva, ulat memiliki bentuk dan perilaku yang sangat berbeda dengan kupu-kupu dewasa. - Tahap pupa (kepompong) merupakan masa transformasi dari larva menjadi kupu-kupu dewasa. 2. Lebah (nomor 3) - Lebah juga mengalami metamorfosis sempurna dengan tahapan telur - larva - pupa - dewasa. - Larva lebah memiliki bentuk dan perilaku yang berbeda dengan lebah dewasa. - Tahap pupa adalah masa di mana terjadi perubahan bentuk dan struktur tubuh dari larva menjadi lebah dewasa. 3. Nyamuk (nomor 4) - Nyamuk mengalami metamorfosis sempurna dengan tahapan telur - larva (jentik) - pupa - dewasa. - Larva nyamuk (jentik) memiliki bentuk dan perilaku yang sangat berbeda dengan nyamuk dewasa. - Tahap pupa adalah masa transformasi dari larva menjadi nyamuk dewasa. Sementara itu, jangkrik (nomor 2) dan tikus (nomor 5) tidak mengalami metamorfosis sempurna. Jangkrik mengalami metamorfosis tidak sempurna, di mana perubahan dari fase nimfa ke dewasa tidak melalui tahap pupa. Tikus tidak mengalami metamorfosis, melainkan berkembang secara langsung dari fase embrio menjadi hewan dewasa. Jadi, berdasarkan penjelasan di atas, hewan yang mengalami metamorfosis sempurna adalah kupu-kupu (1), lebah (3), dan nyamuk (4).


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Fungsi permintaan merupakan jumlah barang atau jasa yang diminta oleh konsumen dalam kurun waktu tertentu. Salah satu faktor utama yang mempengaruhi jumlah permintaan adalah harga, karena harga merupakan satuan hitung. Sehingga bunyi hukum permintaan “Jika Harga Naik Maka Permintaan Turun, Jika Harga Turun Maka Permintaan Naik dalam keadaan Cateris Paribus”. Jelaskan mengapa bunyi hukum permintaan berbanding terbalik? Menurut anda apakah bunyi permintaan saat ini masih berlaku atau tidak? Berikan contohnya!

0

0.0

Jawaban terverifikasi