Bernad L

02 Mei 2024 09:48

Iklan

Iklan

Bernad L

02 Mei 2024 09:48

Pertanyaan

Bantu dong kakak. Mau ujian soalnya

Bantu dong kakak. 

Mau ujian soalnya

alt

16

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Michael C

03 Mei 2024 00:16

Jawaban terverifikasi

<p>【Penjelasan】:<br>Pertanyaan ini berbicara tentang perbaikan penulisan kata dalam bahasa Indonesia. Kata yang dimaksud dalam teks tersebut adalah "mengkordinir" dan "menggiurkan." Berikut adalah penjelasan dari jawaban:<br>A. "Mengkoodinatif" bukanlah bentuk kata kerja yang benar dalam bahasa Indonesia, dan "memesona" adalah kata kerja yang tidak tepat dalam konteks ini.<br>B. "Mengkordinasi" adalah bentuk kata kerja yang benar dalam bahasa Indonesia, dan "mengasikkan" berarti 'menarik' atau 'menyenangkan' yang sesuai dengan konteks lomba dan acara peragaan busana.<br>C. "Mengkordinasi" juga bentuk kata kerja yang benar, namun "meyakinkan" tidak cocok dalam konteks ini karena tidak berhubungan dengan menarik atau menyenangkan.<br>D. "Mengkordinailif" bukanlah berapa kata yang benar dalam bahasa Indonesia, dan "terpessona" adalah bentuk kata yang digunakan untuk menggambarkan emosi lebih dari penampilan atau daya tarik.<br>【Jawaban】:B</p>

【Penjelasan】:
Pertanyaan ini berbicara tentang perbaikan penulisan kata dalam bahasa Indonesia. Kata yang dimaksud dalam teks tersebut adalah "mengkordinir" dan "menggiurkan." Berikut adalah penjelasan dari jawaban:
A. "Mengkoodinatif" bukanlah bentuk kata kerja yang benar dalam bahasa Indonesia, dan "memesona" adalah kata kerja yang tidak tepat dalam konteks ini.
B. "Mengkordinasi" adalah bentuk kata kerja yang benar dalam bahasa Indonesia, dan "mengasikkan" berarti 'menarik' atau 'menyenangkan' yang sesuai dengan konteks lomba dan acara peragaan busana.
C. "Mengkordinasi" juga bentuk kata kerja yang benar, namun "meyakinkan" tidak cocok dalam konteks ini karena tidak berhubungan dengan menarik atau menyenangkan.
D. "Mengkordinailif" bukanlah berapa kata yang benar dalam bahasa Indonesia, dan "terpessona" adalah bentuk kata yang digunakan untuk menggambarkan emosi lebih dari penampilan atau daya tarik.
【Jawaban】:B


Iklan

Iklan

Ahsan R

05 Mei 2024 07:41

<p>Jawaban B</p><p>&nbsp;</p>

Jawaban B

 


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Kata merupakan konjungsi

9

0.0

Jawaban terverifikasi