Dewi S

30 April 2020 05:35

Iklan

Iklan

Dewi S

30 April 2020 05:35

Pertanyaan

bagaimanakah perubahan sosial masyarakat yang diakibatkan oleh covid-19! apakah perubahan terjadi pada budayanya, interaksi antar individu, maupun kelompok, pola pikir, gaya hidup dan lain lain ?


7

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

R. Pardomuan

Mahasiswa/Alumni Universitas Malikussaleh

02 Januari 2022 05:50

Jawaban terverifikasi

Halo Dewi S, kakak bantu jawab ya :) Jawabannya adalah: Covid-19 mengakibatkan perubahan sosial dalam masyarakat seperti, pola interaksi masyarakat, budaya hidup sehat, dan beberapa aspek kehidupan lainya. Yuk, simak penjelasannya :) Perubahan sosial merupakan perubahan yang terjadi dalam kehidupan masyarakat termasuk lembaga kemasyarakatan yang mempengaruhi sistem sosial masyarakat. Covid 19 merupakan salah satu faktor yang menyebabkan terjadinya perubahan sosial pada masa ini. Covid 19 merupakan salah satu masalah sosial yang mendorong adanya perubahan yang terjadi dalam masyarakat. Seperti perubahan interaksi dalam masyarakat. 1. Interaksi yang pada mulanya dilakukan dengan secara langsung terpaksa terhalang carena adanya wabah penyakit menular baru yang melanda dunia. Sehingga baik individu maupun kelompok harus melakukan interaksi sosial melalui virtual (jarak jauh) dengan menggunakan teknologi baik handpone maupun alak komunikasi lainnya. 2. Perubahan budaya hidup sehat masyarakat. Pada umumnya banyak masyarakat yang kurang memperhatikan lingkungan yang sehat. Namun, pada saat sekarang ini masyarakat sudah sangat memperhatikan kesehatan pribadi maupun lingkungan agar tidak terjangkit virus corona dengan mudah. 3. Perubahan sosial dalam aspek ekonomi, dimana banyaknya perusahaan/pabrik/ruko yang tutup karena harus terpaksa menghentikan operasi demi memutus rantai penyebaran virus corona. Terutama di Indonesia. Terimakasih sudah bertanya dan menggunakan Roboguru, semoga membantu ya :)


Iklan

Iklan

Putri R

01 Mei 2020 04:43

Saya akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut... Menurut saya, perubahan tersebut dapat terjadi pada interaksi antar individu...dimana pemerintah menggelar adanya physical distancing, social distancing,dan stay at home.. Nah..hal tersebut merubah cara pola kita berinteraksi antar individu,dimana kita harus menjaga jarak dan interaksi antara satu dengan lainnya...tetapi hal tersebut tidak dapat memutus hubungan atau silahturahmi kita dengan orang lain..kita dapat menggunakan teknologi atau sosial media yang ada untuk menjalin interaksi dan berkomunikasi antar individu.. semoga bermanfaat teman-teman.. maaf kalau salah..


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

suatu penyelesaian konflik dapat dilakukan memalui berbagai metode. salah satunya dengan menghadirkan pihak ketiga. namun, jika pihak ketiga tidak dapat menyelesaikan permasalahan yang dihadapi, maka dapat menunjuk pengadilan. dari uraian tersebut, konflik sosial diselesaikan melalui metode?

54

5.0

Jawaban terverifikasi