Faidzan Z

Ditanya 3 hari yang lalu

Iklan

Iklan

Faidzan Z

Ditanya 3 hari yang lalu

Pertanyaan

bagaimanakah cara menjaga alam yang bisa dilakukan anak sekolah

bagaimanakah cara menjaga alam yang bisa dilakukan anak sekolah


12

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Tiara A

Dijawab 3 hari yang lalu

Jawaban terverifikasi

<p>•Menghemat,,, &nbsp;atau mengurangi pengunaan kertas</p><p>•tidak mengunting,,, &nbsp;merusak,, atau merobek daun,, &nbsp;tanaman yang ada&nbsp;</p><p>•Tidak membuang sampah jajan sembarangan</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p>

•Menghemat,,,  atau mengurangi pengunaan kertas

•tidak mengunting,,,  merusak,, atau merobek daun,,  tanaman yang ada 

•Tidak membuang sampah jajan sembarangan

 

 

 


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

Dijawab 3 hari yang lalu

Jawaban terverifikasi

<p>Anak sekolah dapat menjaga alam dengan berbagai cara sederhana yang bisa berdampak besar jika dilakukan secara konsisten. Berikut beberapa cara yang bisa mereka lakukan:</p><p><strong>Mengurangi Penggunaan Plastik</strong>: Bawa botol minum dan kotak makan sendiri untuk mengurangi sampah plastik sekali pakai.</p><p><strong>Membuang Sampah pada Tempatnya</strong>: Selalu buang sampah di tempat sampah yang sesuai, dan pisahkan sampah organik dan anorganik.</p><p><strong>Mengikuti dan Mengorganisir Kegiatan Lingkungan</strong>: Ikut serta dalam kegiatan kebersihan lingkungan, penanaman pohon, dan daur ulang yang diadakan oleh sekolah atau komunitas.</p><p><strong>Hemat Energi</strong>: Matikan lampu dan peralatan listrik saat tidak digunakan. Gunakan air secukupnya saat mencuci tangan atau sikat gigi.</p><p><strong>Menggunakan Transportasi Ramah Lingkungan</strong>: Berjalan kaki, bersepeda, atau menggunakan transportasi umum daripada kendaraan pribadi untuk mengurangi polusi udara.</p><p><strong>Menanam dan Merawat Tanaman</strong>: Tanam pohon atau tanaman di lingkungan sekolah atau rumah. Ikut serta dalam program penghijauan di sekolah.</p><p><strong>Mendaur Ulang dan Menggunakan Kembali</strong>: Mengumpulkan dan mendaur ulang barang-barang yang bisa didaur ulang, serta menggunakan kembali barang-barang yang masih layak pakai.</p><p><strong>Mengurangi Penggunaan Kertas</strong>: Gunakan kertas secara efisien, manfaatkan kedua sisi kertas, dan beralih ke penggunaan teknologi digital jika memungkinkan.</p>

Anak sekolah dapat menjaga alam dengan berbagai cara sederhana yang bisa berdampak besar jika dilakukan secara konsisten. Berikut beberapa cara yang bisa mereka lakukan:

Mengurangi Penggunaan Plastik: Bawa botol minum dan kotak makan sendiri untuk mengurangi sampah plastik sekali pakai.

Membuang Sampah pada Tempatnya: Selalu buang sampah di tempat sampah yang sesuai, dan pisahkan sampah organik dan anorganik.

Mengikuti dan Mengorganisir Kegiatan Lingkungan: Ikut serta dalam kegiatan kebersihan lingkungan, penanaman pohon, dan daur ulang yang diadakan oleh sekolah atau komunitas.

Hemat Energi: Matikan lampu dan peralatan listrik saat tidak digunakan. Gunakan air secukupnya saat mencuci tangan atau sikat gigi.

Menggunakan Transportasi Ramah Lingkungan: Berjalan kaki, bersepeda, atau menggunakan transportasi umum daripada kendaraan pribadi untuk mengurangi polusi udara.

Menanam dan Merawat Tanaman: Tanam pohon atau tanaman di lingkungan sekolah atau rumah. Ikut serta dalam program penghijauan di sekolah.

Mendaur Ulang dan Menggunakan Kembali: Mengumpulkan dan mendaur ulang barang-barang yang bisa didaur ulang, serta menggunakan kembali barang-barang yang masih layak pakai.

Mengurangi Penggunaan Kertas: Gunakan kertas secara efisien, manfaatkan kedua sisi kertas, dan beralih ke penggunaan teknologi digital jika memungkinkan.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

cara menulis undang-undang itu gimana ya yang benar?

7

5.0

Jawaban terverifikasi