Shailla S

29 April 2024 03:53

Iklan

Iklan

Shailla S

29 April 2024 03:53

Pertanyaan

bagaimana terjadinya kasus bayi kembar yang terpisah?

bagaimana terjadinya kasus bayi kembar yang terpisah?


10

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Arfions K

29 April 2024 05:45

Jawaban terverifikasi

<p>&nbsp; &nbsp; Ada fenomena langka yang dikenal sebagai "kembar kuartener",</p><p>&nbsp; Yaitu ketika dua orang saudara kembar identik menikah dan memiliki pasangan yang sama-sama kembar identik juga dan mereka memiliki anak dalam jangka waktu dekat (biasanya kurang dari 9 bulan).</p><p>&nbsp; Nah, anak-anak mereka secara fisik memiliki orang tua yang berbeda namun dengan genetis yang sama (ingat, kembar identik berbagi DNA 100% di dalam rahim). Mereka adalah sepupu secar fisik tapi kembar secara genetis.</p><p>&nbsp; Anak-anak ini memang mirip secara fisik namun mereka tetap bukan saudara kandung, mungkin lebih seperti "kembar yang terpisah",</p>

    Ada fenomena langka yang dikenal sebagai "kembar kuartener",

  Yaitu ketika dua orang saudara kembar identik menikah dan memiliki pasangan yang sama-sama kembar identik juga dan mereka memiliki anak dalam jangka waktu dekat (biasanya kurang dari 9 bulan).

  Nah, anak-anak mereka secara fisik memiliki orang tua yang berbeda namun dengan genetis yang sama (ingat, kembar identik berbagi DNA 100% di dalam rahim). Mereka adalah sepupu secar fisik tapi kembar secara genetis.

  Anak-anak ini memang mirip secara fisik namun mereka tetap bukan saudara kandung, mungkin lebih seperti "kembar yang terpisah",


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

29 April 2024 04:18

<p>Pelestarian lingkungan dan melestarikan budaya lokal memiliki hubungan yang erat karena keduanya saling terkait dan saling mendukung satu sama lain. Berikut adalah beberapa cara di mana lingkungan berkontribusi untuk mempertahankan warisan budaya suatu daerah:</p><p>Pemeliharaan Sumber Daya Alam: Lingkungan yang sehat dan lestari memberikan basis bagi keberlangsungan budaya lokal yang terkait dengan pemanfaatan sumber daya alam, seperti pertanian tradisional, perikanan, atau kerajinan lokal. Dengan menjaga keberlanjutan sumber daya alam, budaya lokal yang bergantung pada sumber daya tersebut dapat tetap eksis.</p><p>Pelestarian Lanskap dan Habitat: Lanskap alami dan habitat yang terpelihara dengan baik sering kali menjadi bagian penting dari identitas budaya suatu daerah. Misalnya, hutan hujan tropis menjadi tempat tinggal bagi suku-suku pribumi yang memiliki budaya unik yang terkait erat dengan lingkungan tempat tinggal mereka. Melestarikan habitat alami membantu menjaga keberlangsungan budaya mereka.</p><p>Warisan Budaya Materi dan Imateri: Lingkungan alam sering kali menjadi sumber inspirasi bagi seni, cerita rakyat, musik, dan tradisi lokal. Contohnya adalah pakaian tradisional yang terbuat dari serat alami, musik yang terinspirasi dari alam sekitar, atau ritual keagamaan yang dilakukan dalam hubungannya dengan siklus alam. Dengan menjaga lingkungan alam, warisan budaya ini juga dapat dipertahankan.</p>

Pelestarian lingkungan dan melestarikan budaya lokal memiliki hubungan yang erat karena keduanya saling terkait dan saling mendukung satu sama lain. Berikut adalah beberapa cara di mana lingkungan berkontribusi untuk mempertahankan warisan budaya suatu daerah:

Pemeliharaan Sumber Daya Alam: Lingkungan yang sehat dan lestari memberikan basis bagi keberlangsungan budaya lokal yang terkait dengan pemanfaatan sumber daya alam, seperti pertanian tradisional, perikanan, atau kerajinan lokal. Dengan menjaga keberlanjutan sumber daya alam, budaya lokal yang bergantung pada sumber daya tersebut dapat tetap eksis.

Pelestarian Lanskap dan Habitat: Lanskap alami dan habitat yang terpelihara dengan baik sering kali menjadi bagian penting dari identitas budaya suatu daerah. Misalnya, hutan hujan tropis menjadi tempat tinggal bagi suku-suku pribumi yang memiliki budaya unik yang terkait erat dengan lingkungan tempat tinggal mereka. Melestarikan habitat alami membantu menjaga keberlangsungan budaya mereka.

Warisan Budaya Materi dan Imateri: Lingkungan alam sering kali menjadi sumber inspirasi bagi seni, cerita rakyat, musik, dan tradisi lokal. Contohnya adalah pakaian tradisional yang terbuat dari serat alami, musik yang terinspirasi dari alam sekitar, atau ritual keagamaan yang dilakukan dalam hubungannya dengan siklus alam. Dengan menjaga lingkungan alam, warisan budaya ini juga dapat dipertahankan.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Ganggang hijau sebagai PST yang aman dikonsumsi manusia, antara lain... A. Spirukina maxima B. Chlorella sp. C. Candida utilis D. Fusarium graminearum E. Saccharomyces cerevisiae

17

0.0

Jawaban terverifikasi