Salya S

05 April 2024 02:31

Iklan

Iklan

Salya S

05 April 2024 02:31

Pertanyaan

Bagaimana rumus cara menghitung capital expenditures? tolong kasih contohnya ya, terima kasih

Bagaimana rumus cara menghitung capital expenditures? tolong kasih contohnya ya, terima kasih 


2

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Klshudnw K

06 April 2024 13:11

Jawaban terverifikasi

Capital Expenditure, merujuk pada pengeluaran modal untuk mendapatkan aset atau meningkatkan kemampuan aset yang sudah ada. Ini melibatkan investasi jangka panjang yang diharapkan memberikan manfaat dalam beberapa tahun ke depan. Contohnya termasuk pembelian peralatan, pembangunan gedung, atau investasi dalam riset dan pengembangan. Cara Menghitung Capex: Hitung Capex dengan rumus: Capex = PP&E saat ini – PP&E lama + Biaya depresiasi saat ini. PP&E (Property, Plant, and Equipment) adalah aset tetap milik perusahaan. Periksa neraca dan laporan laba-rugi untuk menemukan selisih bersih PP&E.


Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

06 April 2024 14:50

Jawaban terverifikasi

<p><br>Capital expenditures (Capex) merujuk pada pengeluaran yang dibuat oleh sebuah perusahaan untuk membeli, memelihara, atau meningkatkan aset tetap yang akan memberikan manfaat jangka panjang. Rumus umum untuk menghitung capital expenditures adalah sebagai berikut:</p><p>Capex = Pembelian&nbsp;Bersih&nbsp;Aset&nbsp;Tetap+Biaya&nbsp;Pemeliharaan+Biaya&nbsp;Perbaikan</p><p>&nbsp;</p><p>Pembelian Bersih Aset Tetap: Ini mencakup pengeluaran untuk pembelian aset tetap baru setelah mempertimbangkan nilai tunai dari penjualan aset tetap yang lama atau nilai tukar aset tetap yang ada.</p><p>Biaya Pemeliharaan: Ini mencakup pengeluaran untuk menjaga aset tetap tetap beroperasi dan dalam kondisi baik. Ini bisa termasuk biaya untuk perawatan rutin, inspeksi, dan servis.</p><p>Biaya Perbaikan: Ini mencakup pengeluaran untuk memperbaiki atau mengganti bagian-bagian dari aset tetap yang rusak atau aus. Ini tidak termasuk perbaikan yang meningkatkan nilai atau umur aset tetap secara signifikan, yang akan dianggap sebagai bagian dari investasi baru dan termasuk dalam Pembelian Bersih Aset Tetap.</p>


Capital expenditures (Capex) merujuk pada pengeluaran yang dibuat oleh sebuah perusahaan untuk membeli, memelihara, atau meningkatkan aset tetap yang akan memberikan manfaat jangka panjang. Rumus umum untuk menghitung capital expenditures adalah sebagai berikut:

Capex = Pembelian Bersih Aset Tetap+Biaya Pemeliharaan+Biaya Perbaikan

 

Pembelian Bersih Aset Tetap: Ini mencakup pengeluaran untuk pembelian aset tetap baru setelah mempertimbangkan nilai tunai dari penjualan aset tetap yang lama atau nilai tukar aset tetap yang ada.

Biaya Pemeliharaan: Ini mencakup pengeluaran untuk menjaga aset tetap tetap beroperasi dan dalam kondisi baik. Ini bisa termasuk biaya untuk perawatan rutin, inspeksi, dan servis.

Biaya Perbaikan: Ini mencakup pengeluaran untuk memperbaiki atau mengganti bagian-bagian dari aset tetap yang rusak atau aus. Ini tidak termasuk perbaikan yang meningkatkan nilai atau umur aset tetap secara signifikan, yang akan dianggap sebagai bagian dari investasi baru dan termasuk dalam Pembelian Bersih Aset Tetap.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

tolong jawab pake cara ya

36

0.0

Jawaban terverifikasi