Keival C

02 Maret 2024 06:19

Iklan

Iklan

Keival C

02 Maret 2024 06:19

Pertanyaan

Bagaimana pentingnya persatuan dalam keanekaragaman

Bagaimana pentingnya persatuan dalam keanekaragaman

 

 

 

 

 

 

 


14

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

02 Maret 2024 10:51

Jawaban terverifikasi

【Jawaban】: Persatuan dalam keanekaragaman sangat penting karena dapat mempromosikan toleransi, pemahaman, dan kerjasama antar individu dari berbagai latar belakang budaya, etnis, agama, dan sosial. Hal ini dapat mencegah konflik dan ketegangan sosial, serta memperkaya masyarakat dengan berbagai perspektif dan ide. 【Penjelasan】: Persatuan dalam keanekaragaman adalah konsep yang mengakui dan menghargai perbedaan individu sambil mempromosikan persatuan dan kerjasama. Ini penting karena masyarakat modern adalah masyarakat yang majemuk, di mana individu berasal dari berbagai latar belakang budaya, etnis, agama, dan sosial. Dengan menghargai dan memahami perbedaan ini, masyarakat dapat mencegah konflik dan ketegangan sosial yang mungkin timbul akibat perbedaan tersebut. Selain itu, keanekaragaman dapat memperkaya masyarakat dengan berbagai perspektif dan ide, yang dapat mendorong inovasi dan perkembangan. Oleh karena itu, persatuan dalam keanekaragaman adalah kunci untuk membangun masyarakat yang harmonis dan maju.


Khalisaaa K

03 Maret 2024 05:38

keren

— Tampilkan 1 balasan lainnya

Iklan

Iklan

Sumber W

Silver

02 Maret 2024 15:38

Jawaban terverifikasi

<p>Keberagaman merupakan segala sesuatu yang berkaitan dengan semua perbedaan dalam masyarakat. Berikut adalah alasan mengapa keberagaman harus disyukuri &nbsp;:</p><ul><li>Menjadi sumber devisa negara, karena dapat menarik para wisatawan asing (mancanegara) dan dalam negeri (domestik) untuk datang menikmati kekayaan alam dan budaya.</li><li>Menambah pendapatan negara terutama dari sektor pariwisata.</li><li>Mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.</li><li>Sebagai sumber mata pencaharian bagi warga sebagai pemilik kebudayaan asli. Keunikan budaya yang masih terjaga akan selalu mengundang wisatawan.</li><li>Menambah dan memperluas wawasan masyarakat tentang berbagai keragaman sosial dan budaya yang ada di Indonesia.</li><li>Menambah sikap toleransi terhada sesama. Adanya keberagaman budaya di Indonesia akan mendorong kesadaran dan penerimaan akan perbedaan dalam masyarakat.</li><li>Menjadi identitas diri, ciri khas, dan jati diri bangsa di mata internasional. Keberagaman menjadi ciri khas rakyat Indonesia, serta menjadi jati diri dan identitas bangsa yang patut dibanggakan.</li><li>Sumber kekayaan bagi bangsa dan negara Indonesia.</li></ul>

Keberagaman merupakan segala sesuatu yang berkaitan dengan semua perbedaan dalam masyarakat. Berikut adalah alasan mengapa keberagaman harus disyukuri  :

  • Menjadi sumber devisa negara, karena dapat menarik para wisatawan asing (mancanegara) dan dalam negeri (domestik) untuk datang menikmati kekayaan alam dan budaya.
  • Menambah pendapatan negara terutama dari sektor pariwisata.
  • Mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.
  • Sebagai sumber mata pencaharian bagi warga sebagai pemilik kebudayaan asli. Keunikan budaya yang masih terjaga akan selalu mengundang wisatawan.
  • Menambah dan memperluas wawasan masyarakat tentang berbagai keragaman sosial dan budaya yang ada di Indonesia.
  • Menambah sikap toleransi terhada sesama. Adanya keberagaman budaya di Indonesia akan mendorong kesadaran dan penerimaan akan perbedaan dalam masyarakat.
  • Menjadi identitas diri, ciri khas, dan jati diri bangsa di mata internasional. Keberagaman menjadi ciri khas rakyat Indonesia, serta menjadi jati diri dan identitas bangsa yang patut dibanggakan.
  • Sumber kekayaan bagi bangsa dan negara Indonesia.

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

singkong merupakan salah satu tanaman penghasil karbohidrat sehingga banyak dibudidayakan. pembudidayaan singkong tersebut dilakukan dengan cara stek. keuntungan yang diperoleh dari teknik reproduksi singkong dengan cara stek adalah ... A. sifat buruk induknya dapat dihilangkan B. tanaman lebih cepat tumbuh dan berbuah C. memperoleh tanaman dalam jumlah banyak D. diperoleh tanaman unggul hasil perpaduan sifat dua induknya

0

0.0

Jawaban terverifikasi