Khalista K

13 Maret 2024 03:49

Iklan

Iklan

Khalista K

13 Maret 2024 03:49

Pertanyaan

bagaimana menentukan isu atau topik untuk diskusi?

bagaimana menentukan isu atau topik untuk diskusi?


41

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nayaa A

13 Maret 2024 06:04

Jawaban terverifikasi

<p>Menentukan isu topik dalam sebuah diskusi dapat dilakukan dengan beberapa langkah berikut:</p><p>1. Identifikasi Tujuan: Tentukan apa yang ingin dicapai dalam diskusi tersebut. Apakah itu untuk memecahkan masalah, memperdebatkan suatu topik, atau mencapai pemahaman yang lebih dalam?</p><p>2. Pahami Audiens: Ketahui siapa yang akan berpartisipasi dalam diskusi tersebut dan apa kepentingan serta perspektif mereka. Ini membantu dalam memilih topik yang relevan dan menarik bagi semua peserta.</p><p>3. Tinjau Konteks: Perhatikan situasi dan lingkungan di mana diskusi akan berlangsung. Apakah ada isu aktual atau masalah yang sedang hangat diperbincangkan? Apakah ada batasan atau kebijakan tertentu yang perlu diperhatikan?</p><p>4. Identifikasi Isu Utama: Tinjau beberapa topik yang mungkin relevan dengan tujuan dan konteks diskusi. Pilihlah isu-isu yang memiliki dampak signifikan atau kontroversi yang cukup untuk memicu diskusi yang berarti.</p><p>5. Pertimbangkan Kepentingan Bersama: Pilihlah topik yang memungkinkan semua peserta untuk berkontribusi dan merasa terlibat. Pastikan topik tersebut dapat membangun pemahaman yang lebih baik atau solusi yang dapat diterima bersama.</p><p>6. Lakukan Penelitian: Jika perlu, lakukan riset untuk memperdalam pemahaman Anda tentang topik tersebut dan mempersiapkan argumen atau informasi yang relevan.</p><p>7. Tetap Fleksibel: Terkadang, isu topik dalam diskusi dapat berubah atau berkembang seiring berjalannya diskusi. Jadi, tetaplah terbuka untuk menyesuaikan atau menyesuaikan topik sesuai dengan arah dan dinamika diskusi.</p>

Menentukan isu topik dalam sebuah diskusi dapat dilakukan dengan beberapa langkah berikut:

1. Identifikasi Tujuan: Tentukan apa yang ingin dicapai dalam diskusi tersebut. Apakah itu untuk memecahkan masalah, memperdebatkan suatu topik, atau mencapai pemahaman yang lebih dalam?

2. Pahami Audiens: Ketahui siapa yang akan berpartisipasi dalam diskusi tersebut dan apa kepentingan serta perspektif mereka. Ini membantu dalam memilih topik yang relevan dan menarik bagi semua peserta.

3. Tinjau Konteks: Perhatikan situasi dan lingkungan di mana diskusi akan berlangsung. Apakah ada isu aktual atau masalah yang sedang hangat diperbincangkan? Apakah ada batasan atau kebijakan tertentu yang perlu diperhatikan?

4. Identifikasi Isu Utama: Tinjau beberapa topik yang mungkin relevan dengan tujuan dan konteks diskusi. Pilihlah isu-isu yang memiliki dampak signifikan atau kontroversi yang cukup untuk memicu diskusi yang berarti.

5. Pertimbangkan Kepentingan Bersama: Pilihlah topik yang memungkinkan semua peserta untuk berkontribusi dan merasa terlibat. Pastikan topik tersebut dapat membangun pemahaman yang lebih baik atau solusi yang dapat diterima bersama.

6. Lakukan Penelitian: Jika perlu, lakukan riset untuk memperdalam pemahaman Anda tentang topik tersebut dan mempersiapkan argumen atau informasi yang relevan.

7. Tetap Fleksibel: Terkadang, isu topik dalam diskusi dapat berubah atau berkembang seiring berjalannya diskusi. Jadi, tetaplah terbuka untuk menyesuaikan atau menyesuaikan topik sesuai dengan arah dan dinamika diskusi.


Iklan

Iklan

Almira A

13 Maret 2024 09:42

-Membicarakan hal yang sedang hangat di media sosial. Bahan pembicaraan bisa ditemukan di mana saja, termasuk dari sekitar kita. -Membicarakan pengalaman masa lalu. -Mendiskusikan cita-cita atau rencana masa depan. -Membicarakan minat dan hobi.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

penulisan nama kota dalam alamat surat di awali huruf

2

0.0

Jawaban terverifikasi