Alahsar B

14 Januari 2023 17:13

Iklan

Iklan

Alahsar B

14 Januari 2023 17:13

Pertanyaan

bagaimana cara sejarah memecahkan sesuatu masalah di masa kini dan masa depan?


1

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

F. Rizqi

Mahasiswa/Alumni Institut Teknologi Bandung

23 Februari 2023 23:24

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban yang tepat adalah peristiwa sejarah di masa lalu bersifat terbuka dan berkesinambungan, sehingga peristiwa yang terjadi di masa lalu harus dapat dijadikan acuan untuk bertindak di masa kini dan masa depan.</p><p>&nbsp;</p><p>Kehidupan manusia di masa kini dan masa depan dipengaruhi oleh perubahan di masa lalu. Ungkapan bahwa sejarah dapat memecahkan persoalan pada masa kini dan masa depan artinya adalah peristiwa yang terjadi di masa lalu dapat kita jadikan acuan untuk bertindak di masa kini dan masa depan. Karena masa lalu bersifat terbuka dan berkesinambungan, maka hendaknya kita mampu memetik pelajaran dari masa lalu agar dapat meraih kehidupan yang lebih baik di masa datang. Contohnya adalah bencana banjir yang terjadi saat ini merupakan hasil dari apa yang terjadi di masa lalu, yaitu membuang sampah sembarangan. Maka di masa yang akan datang kita dapat memecahkan persoalan banjir dengan cara menanggulangi sampah.</p><p>&nbsp;</p><p>Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah adalah peristiwa sejarah di masa lalu bersifat terbuka dan berkesinambungan, sehingga peristiwa yang terjadi di masa lalu harus dapat dijadikan acuan untuk bertindak di masa kini dan masa depan.</p>

Jawaban yang tepat adalah peristiwa sejarah di masa lalu bersifat terbuka dan berkesinambungan, sehingga peristiwa yang terjadi di masa lalu harus dapat dijadikan acuan untuk bertindak di masa kini dan masa depan.

 

Kehidupan manusia di masa kini dan masa depan dipengaruhi oleh perubahan di masa lalu. Ungkapan bahwa sejarah dapat memecahkan persoalan pada masa kini dan masa depan artinya adalah peristiwa yang terjadi di masa lalu dapat kita jadikan acuan untuk bertindak di masa kini dan masa depan. Karena masa lalu bersifat terbuka dan berkesinambungan, maka hendaknya kita mampu memetik pelajaran dari masa lalu agar dapat meraih kehidupan yang lebih baik di masa datang. Contohnya adalah bencana banjir yang terjadi saat ini merupakan hasil dari apa yang terjadi di masa lalu, yaitu membuang sampah sembarangan. Maka di masa yang akan datang kita dapat memecahkan persoalan banjir dengan cara menanggulangi sampah.

 

Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah adalah peristiwa sejarah di masa lalu bersifat terbuka dan berkesinambungan, sehingga peristiwa yang terjadi di masa lalu harus dapat dijadikan acuan untuk bertindak di masa kini dan masa depan.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Apakah dampak perang dunia II terhadap kehidupan politik dunia?

300

5.0

Jawaban terverifikasi