Unknown U

08 April 2024 04:04

Iklan

Iklan

Unknown U

08 April 2024 04:04

Pertanyaan

Bacalah wacana di bawah ini! Hobi memelihara ikan adalah cara yang bagus untuk menghabiskan waktu luang kalian. Sekarang semakin banyak orang yang memiliki aquarium, cara membuatnya pun tidak terlalu sulit. Tidak hanya bisa menjadi dekorasi yang luar biasa untuk rumah kalian, tetapi juga bisa terbukti sangat bermanfaat bagi kesehatan kalian. Aquarium bisa menjadi sarana untuk meredakan stres dan kecemasan. Memasang akuarium di rumah kalian terbukti sangat berharga dalam membantu kalian merasa tenang dan rileks. Ikan hias yang memiliki bentuk tubuh yang unik dengan aneka warna yang umumnya dijual sebagai ornament (hiasan) dalam akuarium. Berikut ini adalah ikan hias yang dibudi dayakan antara lain ... a. Louhan, cupang, dan arwana b. Koi, cupang, dan diskus c. Louhan, arwana, dan diskus d. Arwana, louhan, koi

     Bacalah wacana di bawah ini!

     Hobi memelihara ikan adalah cara yang bagus untuk menghabiskan waktu luang kalian. Sekarang semakin banyak orang yang memiliki aquarium, cara membuatnya pun tidak terlalu sulit. Tidak hanya bisa menjadi dekorasi yang luar biasa untuk rumah kalian, tetapi juga bisa terbukti sangat bermanfaat bagi kesehatan kalian. Aquarium bisa menjadi sarana untuk meredakan stres dan kecemasan. Memasang akuarium di rumah kalian terbukti sangat berharga dalam membantu kalian merasa tenang dan rileks. Ikan hias yang memiliki bentuk tubuh yang unik dengan aneka warna yang umumnya dijual sebagai ornament (hiasan) dalam akuarium. Berikut ini adalah ikan hias yang dibudi dayakan antara lain ...

a. Louhan, cupang, dan arwana

b. Koi, cupang, dan diskus

c. Louhan, arwana, dan diskus

d. Arwana, louhan, koi


10

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

08 April 2024 14:59

Jawaban terverifikasi

<p>Penjelasan untuk pilihan jawaban b:</p><p>Koi, cupang, dan diskus merupakan contoh ikan hias yang sering dibudidayakan dalam akuarium.</p><p><strong>Koi</strong>: Koi adalah ikan mas yang berasal dari Jepang dan sering dikenal sebagai "Koi Carp". Mereka memiliki berbagai warna yang indah dan motif yang unik, sehingga sering dijadikan ikan hias dalam akuarium besar atau kolam.</p><p><strong>Cupang</strong>: Cupang atau ikan betta adalah ikan air tawar yang populer sebagai ikan hias. Mereka memiliki berbagai warna cerah dan corak yang menarik. Selain itu, betta memiliki perilaku unik dan atraktif, seperti gerakan sirip yang indah dan pertarungan antara jantan.</p><p><strong>Diskus</strong>: Diskus adalah ikan air tawar yang berasal dari Sungai Amazon di Amerika Selatan. Mereka dikenal karena bentuk tubuhnya yang cekung dan warna yang cerah. Diskus sering menjadi favorit para penghobi ikan hias karena keindahan dan karakteristiknya yang unik.</p><p><br>&nbsp;</p>

Penjelasan untuk pilihan jawaban b:

Koi, cupang, dan diskus merupakan contoh ikan hias yang sering dibudidayakan dalam akuarium.

Koi: Koi adalah ikan mas yang berasal dari Jepang dan sering dikenal sebagai "Koi Carp". Mereka memiliki berbagai warna yang indah dan motif yang unik, sehingga sering dijadikan ikan hias dalam akuarium besar atau kolam.

Cupang: Cupang atau ikan betta adalah ikan air tawar yang populer sebagai ikan hias. Mereka memiliki berbagai warna cerah dan corak yang menarik. Selain itu, betta memiliki perilaku unik dan atraktif, seperti gerakan sirip yang indah dan pertarungan antara jantan.

Diskus: Diskus adalah ikan air tawar yang berasal dari Sungai Amazon di Amerika Selatan. Mereka dikenal karena bentuk tubuhnya yang cekung dan warna yang cerah. Diskus sering menjadi favorit para penghobi ikan hias karena keindahan dan karakteristiknya yang unik.


 


Iklan

Iklan

Sumber W

Silver

08 April 2024 16:07

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban yang tepat adalah b. Koi, cupang, dan diskus</p><p>&nbsp;</p><p>Penjelasan :</p><p><strong>1.&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp; Ikan Mas Koki</strong></p><p>Ikan hias air tawar yang satu ini sudah lama populer di kalangan pecinta ikan hias. Ciri khas dari ikan ini memiliki perut yang menggelembung besar. Namun, ada juga sejumlah ikan mas koki yang memiliki gelembung besar di kepala, sekilas mirip seperti ikan louhan.</p><p>&nbsp;</p><p>Salah satu alasan kenapa ikan mas koki jadi favorit pecinta ikan hias karena warnanya yang indah. Pada umumnya, ikan mas koki memiliki perpaduan warna oranye dan putih. Namun, ada juga ikan mas koki yang seluruh badannya berwarna hitam.</p><p>&nbsp;</p><p><strong>2.&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp; Ikan Cupang</strong></p><p>Ikan cupang merupakan salah satu ikan hias air tawar yang banyak dipelihara oleh pecinta ikan hias. Ukurannya yang kecil dan harganya yang relatif murah menjadi alasan mengapa ikan cupang laris manis di pasaran.</p><p>&nbsp;</p><p>Bahkan di sejumlah daerah, sudah banyak digelar perlombaan ikan cupang. Penilaian perlombaan ini dapat dilihat dari kesehatan, kelincahan, dan tubuh ikan cupang yang sangat indah.</p><p>&nbsp;</p><p><strong>3.&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp; Ikan Discus</strong></p><p>Ikan discus merupakan salah satu ikan hias yang populer di kawasan Asia, termasuk juga di Indonesia. Ikan hias ini memiliki ciri fisik bulat namun ramping, sehingga sangat mudah dipelihara di dalam akuarium.</p><p>&nbsp;</p><p>Umumnya, ikan discus memiliki warna cerah pada tubuhnya seperti oranye dan kuning. Namun, ada juga sejumlah ikan discus yang memiliki corak dengan sentuhan warna hitam.</p>

Jawaban yang tepat adalah b. Koi, cupang, dan diskus

 

Penjelasan :

1.       Ikan Mas Koki

Ikan hias air tawar yang satu ini sudah lama populer di kalangan pecinta ikan hias. Ciri khas dari ikan ini memiliki perut yang menggelembung besar. Namun, ada juga sejumlah ikan mas koki yang memiliki gelembung besar di kepala, sekilas mirip seperti ikan louhan.

 

Salah satu alasan kenapa ikan mas koki jadi favorit pecinta ikan hias karena warnanya yang indah. Pada umumnya, ikan mas koki memiliki perpaduan warna oranye dan putih. Namun, ada juga ikan mas koki yang seluruh badannya berwarna hitam.

 

2.       Ikan Cupang

Ikan cupang merupakan salah satu ikan hias air tawar yang banyak dipelihara oleh pecinta ikan hias. Ukurannya yang kecil dan harganya yang relatif murah menjadi alasan mengapa ikan cupang laris manis di pasaran.

 

Bahkan di sejumlah daerah, sudah banyak digelar perlombaan ikan cupang. Penilaian perlombaan ini dapat dilihat dari kesehatan, kelincahan, dan tubuh ikan cupang yang sangat indah.

 

3.       Ikan Discus

Ikan discus merupakan salah satu ikan hias yang populer di kawasan Asia, termasuk juga di Indonesia. Ikan hias ini memiliki ciri fisik bulat namun ramping, sehingga sangat mudah dipelihara di dalam akuarium.

 

Umumnya, ikan discus memiliki warna cerah pada tubuhnya seperti oranye dan kuning. Namun, ada juga sejumlah ikan discus yang memiliki corak dengan sentuhan warna hitam.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Arjuna berteman akrab dengan Bambang. Mereka satu kelas dan berasal dari suku yang sama yaitu Jawa. Dalam berkomunikasi di sekolah, Arjuna sering menggunakan bahasa Jawa. Namun, Bambang selalu menanggapinya dengan bahasa Indonesia karena teman-teman mereka berasal dari berbagai daerah. Perilaku Bambang sesuai dengan Pancasila yakni .... A. Mengakui dan menghormati hak-hak orang lain B. Menjaga keseimbangan antara hak dan kewajiban C. Memajukan pergaulan demi persatuan dan kesatuan D. Rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara tolong jawabnya dengan akal sehat dan jangan cari di Google.com yah, lov u &lt;3

26

0.0

Jawaban terverifikasi