Aisha P

23 Agustus 2022 05:25

Iklan

Aisha P

23 Agustus 2022 05:25

Pertanyaan

Bacalah teks berikut. (1) Buku Melintasi Antariksa Bersama siboro terbitan Ramah Anak memiliki ilustrasi yang menarik. (2) Sampulnya yang tebal membuat buku tersebut tidak mudah rusak. (3) Bahasa yang digunakan di dalam buku pun mengalir sehingga mudah dipahami. (4) Akan tetapi, tidak adanya daftar isi membuat pembaca kesulitan dalam mencari topik. Kalimat yang menyatakan kelemahan buku ditunjukkan nomor .... A. (1) B. (2) C. (3) D. (4)

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

01

:

12

:

42

:

41

Klaim

4

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

P. Avivah

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Malang

22 September 2022 15:22

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban yang benar adalah D. (4).</p><p>&nbsp;</p><p>Kelebihan dan kelemahan buku merupakan unsur penting yang dapat menarik minat pembaca. Kelebihan dan kelemahan suatu buku biasanya disajikan dalam resensi buku. Selain itu, penulis resensi biasanya memberikan rekomendasi apakah kita harus membaca buku tersebut atau tidak.</p><p>&nbsp;</p><p>Teks di atas membahas mengenai kelebihan dan kelemahan buku berjudul "Melintasi Antariksa Bersama Siboro" yang diterbitkan oleh Ramah Anak. Kelemahan buku yang disampaikan dalam kutipan teks di atas yaitu tidak adanya daftar isi yang membuat pembaca kesulitan dalam mencari topik. Kelemahan buku tersebut terdapat dalam kalimat nomor 4.</p><p>&nbsp;</p><p>Maka, dapat disimpulkan bahwa kalimat yang menyatakan kelemahan buku ditunjukkan nomor 4.</p><p>&nbsp;</p><p>Jadi, jawaban yang tepat yaitu D.</p>

Jawaban yang benar adalah D. (4).

 

Kelebihan dan kelemahan buku merupakan unsur penting yang dapat menarik minat pembaca. Kelebihan dan kelemahan suatu buku biasanya disajikan dalam resensi buku. Selain itu, penulis resensi biasanya memberikan rekomendasi apakah kita harus membaca buku tersebut atau tidak.

 

Teks di atas membahas mengenai kelebihan dan kelemahan buku berjudul "Melintasi Antariksa Bersama Siboro" yang diterbitkan oleh Ramah Anak. Kelemahan buku yang disampaikan dalam kutipan teks di atas yaitu tidak adanya daftar isi yang membuat pembaca kesulitan dalam mencari topik. Kelemahan buku tersebut terdapat dalam kalimat nomor 4.

 

Maka, dapat disimpulkan bahwa kalimat yang menyatakan kelemahan buku ditunjukkan nomor 4.

 

Jadi, jawaban yang tepat yaitu D.


Iklan

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan