Lily S

16 Maret 2022 12:54

Iklan

Iklan

Lily S

16 Maret 2022 12:54

Pertanyaan

Bacalah ilustrasiberikut! Pak Yanto bermaksud menjual tanahnya 400m di desa Karangsambung, Kecamatan Losari, Berebes. Tanah tersebut sudah bersertifikat hak milik, terletakdi samping kantorkepala desa. Tanah akan dijual seharga 200 juta rupiah, damai, dan tanpa perantara. Pak Yanto bertempat tinggal di Jalan Bhineka No. 36, Jatinegara, Jaktim. Hp 082113139143. Iklan baris sesuai ilustrasi tersebut adalah ...


7

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

N. Nurrohmah

19 Juli 2022 10:59

Jawaban terverifikasi

Jawaban yang tepat untuk soal di atas adalah "Dijual tnh 400m sebelah ktr ds Karangsambung, SHM. 200jt. nego, tnp perantara. Hub: Yanto 082113139143" Iklan baris adalah iklan sederhana yang terdiri atas satu atau beberapa baris. Biasanya, iklan ini disajikan dalam kolom khusus yang memuat beberapa iklan baris di dalam media massa. Jumlah ruang yang disediakan dalam iklan baris sangat terbatas. Oleh karena itu, iklim baris sering menggunakan singkatan dalam penyajiannya. Meskipun menggunakan singkatan, informasi dalam iklan baris harus disampaikan secara jelas. Berdasarkan informasi di atas, iklan baris yang sesuai dengan ilustrasi tersebut adalah "Dijual tnh 400m sebelah ktr ds Karangsambung, SHM. 200jt. nego, tnp perantara. Hub : Yanto 082113139143". Di dalam iklan baris tulisan dibuat singkat karena ruangnya yang terbatas, maka kata 'tanah' dapat disingkat menjadi 'tnh', 'kantor kepala desa Karangsambung' dapat disingkat menjadi 'ktr ds Karangsambung', 'sertifikat hak milik' disingkat menjadi 'SMH', 'tanpa perantara' disingkat menjadi 'tnp perantara', dan hubungi disingkat menjadi 'Hub'. Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah "Dijual tnh 400m sebelah ktr ds Karangsambung, SHM. 200jt. nego, tnp perantara. Hub: Yanto 082113139143."


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Bacalah kutipan buku nonfiksi berikut! Puputan Upacara puputan atau dhautan bagi masyarakat Jawa merupakan upacara yang dilakukan dalam rangkaian upacara kelahiran seorang anak. Upacara ini dilaksanakan pada sore hari ketika tali pusar si bayi telah putus atau lepas (puput atau dhaut berarti lepas). Waktu yang diperlukan untuk penyelenggaraan puputan tidak dapat ditentukan secara pasti Hal ini bergantung kepada lama tidaknya tali pusar si bayi lepas dengan sendirinya. Tali pusar si bayi dapat putus sebelum seminggu bahkan lebih dari seminggu sejak kelahiran. Keluarga si bayi harus siap mengadakan upacara puputan jika sewaktu- waktu tali pusar tersebut putus. Upacara ini diselenggarakan dengan mengadakan kenduri atau selamatan yang dihadiri oleh kerabat dan tetangga terdekat. Sesajian (makanan) yang disediakan dalam upacara puputan, antara lain nasi gudangan yang terdiri atas nasi dengan lauk-pauk, sayur-mayur dan parutan kelapa, bubur merah, bubur putih, dan jajan pasar. Upacara puputan biasanya ditandai dengan dipasangnya sawuran (bawang merah, dlingo bengle yang dimasukkan ke ketupat), dan aneka macam duri kemarung di sudut- sudut kamar bayi. Selain sawuran dipasang juga daun nanas yang diberi warna hitam putih (bergaris-garis), daun apa-apa, awar-awar, girang, dan duri kemarung. Di halaman rumah dipasang tumbak sewu, yaitu sapu lidi yang didirikan dengan tegak. Di tempat tidur si bayi diletakkan benda-benda tajam seperti pisau dan gunting. Dalam upacara puputan dhautan terdapat makna atau lambang atau yang tersirat dalam makanan dan alat yang digunakan tersebut. Sumber: Maryani, Indonesia nan Indah: Upacara Adat, Semarang. Alprin, 2019 Buatlah rangkuman isi kutipan buku nonfiksi tersebut!

330

0.0

Jawaban terverifikasi