Alina A

17 September 2024 12:42

Iklan

Alina A

17 September 2024 12:42

Pertanyaan

Asep mempunyai 12 kelereng berwarna putih , berwarna merah 36 , dan 64 berwarna kuning. Semua kelereng tersebut akan dibagikan kepada teman-temannya dengan jumlah sama banyak A. Berapa jumlah teman Asep? B. Tentukan jumlah warna kelereng yang diterima setiap anak !

Asep mempunyai 12 kelereng berwarna putih , berwarna merah 36 , dan 64 berwarna kuning. Semua kelereng tersebut akan dibagikan kepada teman-temannya dengan jumlah sama banyak

A. Berapa jumlah teman Asep?

B. Tentukan jumlah warna kelereng yang diterima setiap anak !

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

01

:

22

:

23

:

55

Klaim

47

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Rendi R

Community

18 September 2024 02:48

Jawaban terverifikasi

<p>Untuk menyelesaikan soal ini, kita harus membagi semua kelereng secara sama rata di antara teman-teman Asep. Langkah-langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut:</p><p>&nbsp;</p><p>A. Berapa jumlah teman Asep?</p><p>Jumlah teman Asep adalah faktor persekutuan terbesar (FPB) dari jumlah kelereng putih, merah, dan kuning.</p><p>Jumlah kelereng yang dimiliki:</p><p>• Kelereng putih: 12<br>• Kelereng merah: 36<br>• Kelereng kuning: 64</p><p>Langkah pertama adalah mencari FPB dari 12, 36, dan 64.</p><p>Faktor prima dari setiap jumlah kelereng:</p><p>• 12 = 2² × 3<br>• 36 = 2² × 3²<br>• 64 = 2⁶</p><p>Faktor yang sama dari ketiga angka tersebut adalah 2², yang berarti FPB dari 12, 36, dan 64 adalah 4.</p><p>Jadi, jumlah teman Asep adalah 4.</p><p>&nbsp;</p><p>B. Tentukan jumlah warna kelereng yang diterima setiap anak</p><p>Untuk menghitung berapa banyak kelereng yang diterima setiap anak, kita harus membagi masing-masing jumlah kelereng dengan jumlah teman (4).</p><p>• Kelereng putih: 12 ÷ 4 = 3 kelereng putih per anak<br>• Kelereng merah: 36 ÷ 4 = 9 kelereng merah per anak<br>• Kelereng kuning: 64 ÷ 4 = 16 kelereng kuning per anak</p><p>&nbsp;</p><p>Kesimpulan:</p><p>A. Jumlah teman Asep adalah 4.<br>B. Setiap anak menerima 3 kelereng putih, 9 kelereng merah, dan 16 kelereng kuning.</p>

Untuk menyelesaikan soal ini, kita harus membagi semua kelereng secara sama rata di antara teman-teman Asep. Langkah-langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut:

 

A. Berapa jumlah teman Asep?

Jumlah teman Asep adalah faktor persekutuan terbesar (FPB) dari jumlah kelereng putih, merah, dan kuning.

Jumlah kelereng yang dimiliki:

• Kelereng putih: 12
• Kelereng merah: 36
• Kelereng kuning: 64

Langkah pertama adalah mencari FPB dari 12, 36, dan 64.

Faktor prima dari setiap jumlah kelereng:

• 12 = 2² × 3
• 36 = 2² × 3²
• 64 = 2⁶

Faktor yang sama dari ketiga angka tersebut adalah 2², yang berarti FPB dari 12, 36, dan 64 adalah 4.

Jadi, jumlah teman Asep adalah 4.

 

B. Tentukan jumlah warna kelereng yang diterima setiap anak

Untuk menghitung berapa banyak kelereng yang diterima setiap anak, kita harus membagi masing-masing jumlah kelereng dengan jumlah teman (4).

• Kelereng putih: 12 ÷ 4 = 3 kelereng putih per anak
• Kelereng merah: 36 ÷ 4 = 9 kelereng merah per anak
• Kelereng kuning: 64 ÷ 4 = 16 kelereng kuning per anak

 

Kesimpulan:

A. Jumlah teman Asep adalah 4.
B. Setiap anak menerima 3 kelereng putih, 9 kelereng merah, dan 16 kelereng kuning.


Iklan

Anifah A

18 September 2024 09:29

Jawaban terverifikasi

<p>A. Jumlah teman Asep = 4&nbsp;</p><p>Didapat dari hasil FPB</p><p>B. Jumlah kelereng yang di dapat masing-masing anak</p><p>-putih 3</p><p>-merah 9</p><p>-kuning 16</p><p>Di dapat dari jumlah kelereng di bagi jumlah teman (4)&nbsp;</p>

A. Jumlah teman Asep = 4 

Didapat dari hasil FPB

B. Jumlah kelereng yang di dapat masing-masing anak

-putih 3

-merah 9

-kuning 16

Di dapat dari jumlah kelereng di bagi jumlah teman (4) 

alt

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Sebuah kue dipotong menjadi 4 bagian sama besar. Niki mengambil satu bagian kue, kemudian membagi kue tersebut kepada 5 temannya sama besar. Berapa bagian kue yang diterima masing-masing masing-masing teman NiKi jika dibandingkan keseluruhan kue sebelum dipotong? Sebuah kue dipotong menjadi 4 bagian sama besar. Niki mengambil satu bagian kue, kemudian membagi kue tersebut kepada 5 temannya sama besar. Berapa bagian kue yang diterima masing-masing teman Niki jika dibandingkan keseluruhan kue sebelum dipotong?

46

0.0

Jawaban terverifikasi

Soal Essay nomor 1-5! Hadiah : 5.000 poin 1) Apa perbedaan antara kejujuran dan kebohongan? Sebutkan dan jelaskan beberapa contoh! (Jika ada) 2) Apa perbedaan antara sisi terang💡dan sisi gelap? Sebutkan dan jelaskan beberapa contoh! (Jika ada) 3) Negara kita menempatkan peringkat kedua, sebagai negara paling tidak jujur dalam akademik di dunia. Selama ketidakjujuran masih ada, kita tidak dapat memberi harapan untuk bisa jadi negara maju di tahun 2035-2045 mendatang. Padahal kita mempunyai sebuah aplikasi Ruangguru untuk membantu belajar dari kelas 1 SD sampai kelas 12 SMA. Sayangnya jumlah unduhan siswa hanya sekitar 25 juta orang dari 278 juta orang di seluruh Indonesia. Alasan tidak semua orang download apk adalah sebagian besar orang sudah pada kerja, sebagian pada penganggur, dan sebagian kecil pelajar belum mencoba apk ini. Bahkan orang menengah kebawah tidak bisa main apk Ruangguru, kalau tidak punya HP. Akibatnya, negara bangsa kita jadi tercemar, gara-gara manusia tidak jujur dan lemah hukum dari pemerintah otonomi daerah. Berdasarkan keburukan diatas, mengapa apk ruangguru tidak seramai di FYP medosos dan apa saja pelajaran berharga yang bisa kita ambil dari sisi gelap NKRI tersebut? Jelaskan harapan dan kesempatan! (Jika perlu) 4) Perhatikan Ilustrasi berikut! (berdasarkan nomor 2 atas) Sebagian orang yang melihat berita ini merasa, kalau negara kita sudah tidak ada harapan lagi untuk bisa memajukan negara. Karena negara kita semakin tertinggal dari negara lain. Tidak heran kalau suatu saat nanti ada negara menyerang NKRI, maka hancurlah semua harapan kehidupan dan mengambil ahli semua tanah kita dari negara asing. Akhirnya beberapa kelompok orang seluruh daerah menulis surat untuk mengakhiri hidupnya dengan cara b*n*h diri. Cara ini sebagai bentuk pasrah bagi sebagian rakyat negara, sampai dunia internasional jadi kaget. Berdasarkan ilustrasi tadi, mengapa rakyat begitu cemas sama situasi ketidakjujuran dan apa jadinya kalau 278 juta jiwa mengakhiri hidup barengan? Jelaskan dampaknya! 5) Setelah membaca nomor 3 dan 4, kita semakin paham betapa kejamnya manusia sebagai ketidakpedulian sesamanya. Walaupun begitu, bukan berarti kita langsung mengakhiri hidup. Perlu di ingat, bahwa tidak semua penduduk Indonesia antara penjabat atau rakyat itu jahat lho. Masih banyak orang yang peduli mengenai sosial postif dan kerjasama. Kalau sosial tidak ada, maka teknologi, makanan cepat saji, dan kendaraan gak bakalan ada sampai saat ini. Bandingkan sama negara lain, yang paling bahaya itu justru perang senjata yang bisa memakan banyak korban di timur tengah. Solusinya hanya satu, yaitu memperkuat hukum dalam UU tentang masalah kejujuran. Hukuman ini akan diberatkan, tergantung tingkat keparahan suatu negara. Berdasarkan diatas, bagaimana tanggapanmu?

9

5.0

Jawaban terverifikasi

Rumah Makan Nyampleng Rumah makan "Nyampleng" berada di sebelah selatan alun-alun Kota Malang. Rumah makan ini terkenal dengan masakan tradisionalnya. Nama rumah makan ini berasal dari bahasa Jawa yaitu nyamleng yang berarti enak sekali. Sesuai dengan namanya rumah makan ini menyediakan masakan Jawa dengan cita rasa tinggi. Bangunan rumah makan ini beraksitektur Jawa.Hampir semua peralatan dan ornamen di rumah makan ini berkaitan dengan nuansa Jawa. Memasuki rumah makan ini, kita disambut gapura bernuansa Jawa yang berdiri kokoh di pintu masuk. Di bagian depan rumah makan ini terpasang gapura yang indah bertuliskan huruf Jawa dengan warna alami. Begitu memasuki pintu utama kita akan disambut ruangan yang sejuk dengan estetika tinggi. Lantai rumah makan ini terbuat dari kayu berwarna coklat tua. Dinding berwarna putih bersih.Hiasan etnik Jawa ditata melengkung indah di setiap dinding ruangan. Warna keemasan dipilih untuk menunjukkan kebesaran tempat ini. Hiasan batik sogan yang ditempel pada bagian dalam dinding menambah kekentalan suasana tradisi Jawa. Di dalam rumah makan ini diletakkan gamelan Jawa yang tertata rapi lengkap dengan niyaganya. Warna gamelan keemasan dengan bingkai kayu warna coklat gelap sangat unik dan menarik. Di samping gamelan di tata meja kursi antik dengan warna legam. Di pojok ruangan diletakkan lampu hias coklat dengan ornamen kuning keemasan. Di bagian belakang terdapat kolam ikan nila. Warna merah yang mendominasi kolam nampak seperti kain indah yang sedang dimainkan seorang penari. Kolam itu tidak terlalu luas, tetapi jernih. Di pinggir kolam dihias beragam bunga. Warna warni bunga dengan semerbak wanginya menambah keasrian rumah makan ini. Aroma gorengan tempe merambah semua ruangan. Gurihnya aroma tempe tergambar dari bau yang ditimbulkannya. Aroma sambal terasinya juga merangsang orang segera mencicipinya. Alunan lagu Jawa yang syahdu menambah selera penyet tempe yang telah dihidangkan di atas meja. Stuktur deksripsi bagian terdapat pada paragraf... A. Satu-tiga B. Dua-empat C. Tiga-lima D. Satu-lima

5

0.0

Jawaban terverifikasi