Puspa A

20 Februari 2024 04:11

Iklan

Iklan

Puspa A

20 Februari 2024 04:11

Pertanyaan

asal usul internet diawali tahun 1960 an yang dilakukan pada

asal usul internet diawali tahun 1960 an yang dilakukan pada


7

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

21 Februari 2024 23:53

Jawaban terverifikasi

<p>Asal usul internet dapat ditelusuri kembali ke proyek yang disebut ARPANET (Advanced Research Projects Agency Network) pada akhir 1960-an. Pada tahun 1969, Departemen Pertahanan Amerika Serikat mendanai proyek ARPANET dengan tujuan mengembangkan jaringan komputer yang dapat bertahan meskipun terjadi kerusakan fisik atau serangan nuklir.</p><p>Pada 29 Oktober 1969, percobaan pertama transmisi data antara dua komputer berhasil dilakukan. Komputer pertama yang terlibat dalam transmisi ini adalah di University of California, Los Angeles (UCLA), dan yang kedua di Stanford Research Institute (SRI). Proyek ARPANET terus berkembang, dan jaringan ini menjadi fondasi bagi apa yang kemudian dikenal sebagai internet.</p><p>Seiring waktu, protokol-protokol seperti TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol) diperkenalkan, dan ARPANET menjadi semakin terhubung dengan jaringan-jaringan lainnya. Pada tahun 1990-an, internet menjadi lebih terbuka untuk penggunaan publik, dan pertumbuhan penggunaan internet meledak secara global. Ini membuka jalan bagi revolusi informasi dan komunikasi yang telah melanda dunia modern.</p>

Asal usul internet dapat ditelusuri kembali ke proyek yang disebut ARPANET (Advanced Research Projects Agency Network) pada akhir 1960-an. Pada tahun 1969, Departemen Pertahanan Amerika Serikat mendanai proyek ARPANET dengan tujuan mengembangkan jaringan komputer yang dapat bertahan meskipun terjadi kerusakan fisik atau serangan nuklir.

Pada 29 Oktober 1969, percobaan pertama transmisi data antara dua komputer berhasil dilakukan. Komputer pertama yang terlibat dalam transmisi ini adalah di University of California, Los Angeles (UCLA), dan yang kedua di Stanford Research Institute (SRI). Proyek ARPANET terus berkembang, dan jaringan ini menjadi fondasi bagi apa yang kemudian dikenal sebagai internet.

Seiring waktu, protokol-protokol seperti TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol) diperkenalkan, dan ARPANET menjadi semakin terhubung dengan jaringan-jaringan lainnya. Pada tahun 1990-an, internet menjadi lebih terbuka untuk penggunaan publik, dan pertumbuhan penggunaan internet meledak secara global. Ini membuka jalan bagi revolusi informasi dan komunikasi yang telah melanda dunia modern.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya diskriminasi di masyarakat adalah A Melakukan sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya toleransi dan saling menghormati. B Semua jawaban di atas benar. C Memperkuat peran lembaga-lembaga yang menangani masalah diskriminasi. D Menerapkan hukum yang tegas bagi pelaku diskriminasi. SOAL SEBELUMNYA RAGU-RAGU SOAL

4

0.0

Jawaban terverifikasi