Fitri A

11 Februari 2020 14:27

Pertanyaan

arti kata adopsi adalah...


10

2

Jawaban terverifikasi

A. Rahmawati

Mahasiswa/Alumni Universitas Pendidikan Indonesia

31 Desember 2021 07:45

Jawaban terverifikasi

Halo Fitri A. Terima kasih sudah bertanya di Roboguru, kakak bantu jawab ya. Adopsi berarti pengangkatan anak orang lain sebagai anak sendiri. Untuk memahami alasan jawaban tersebut, berikut adalah pembahasannya. Kata "adopsi" termasuk kata teknis. Kata teknis merupakan kata yang bersifat keilmuan atau berhubungan dengan topik tertentu, memperjelas definisi, hubungan sebab akibat, atau kronologi suatu fenomena. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), adopsi berarti pengangkatan anak orang lain sebagai anak sendiri, penerimaan suatu usul atau laporan (misalnya dalam proses legislatif), dan pemungutan. Dengan demikian, adopsi berarti pengangkatan anak orang lain sebagai anak sendiri. Semoga membantu ya :)


Shinta Y

12 Februari 2020 02:44

Adopsi adalah tindakan mengadopsi; diadopsi. Mengadopsi adalah untuk mengambil ke dalam keluarga seseorang (anak dari orang tua lain), terutama akibat perbuatan hukum formal


ask to forum

Belum menemukan jawaban?

Tanya soalmu ke Forum atau langsung diskusikan dengan tutor roboguru plus, yuk

Tanya ke Forum

Pertanyaan serupa

44. Perhatikan ciri-ciri puisi lama di bawah ini! 1) Bersajak a-a-a-a. 2) Jumlah kata tiap baris bebas. 3) Semua larik adalah isi. 4) Tiap bait terdiri dari 8 sampai 10 suku kata. Ciri-ciri syair ditandai oleh nomor . . . . A. (1) dan (3) B. (1) dan (4) C. (2) dan (3) D. (2) dan (4)

17

0.0

Jawaban terverifikasi

Parangtritis nan Indah Salah satu andalan wisata Kota Yogyakarta adalah Pantai Parangtritis. Tepatnya Pantai Parangtritis berada di Kecamatan Kretek, Bantul. Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai ini terletak sekitar 27 km arah selatan Yogyakarta. Pemandangan Pantai Parangtritis sangat memesona. Di sebelah kiri terlihat tebing yang sangat tinggi, di sebelah kanan, kita bisa melihat batu karang besar yang seolah-olah siap menjaga gempuran ombak yang datang setiap saat. Pantai bersih dengan buih-buih putih bergradasi abu-abu dan kombinasi hijau sungguh elok Kemolekan pantai serasa sempurna di sore hari. Di sore hari, kita bisa melihat matahari terbenam yang merupakan saat sangat istimewa. Lukisan alam yang sungguh memesona. Semburat warna merah keemasan di langit dengan kemilau air pantai yang tertimba matahari sore menjadi pemandangan yang memukau. Rasa hangat berbaur dengan lembutnya hembusan angin sore, melingkupi seluruh tubuh. Seakan tersihir kita menyaksikan secara perlahan matahari seolah-olah masuk ke dalam hamparan air laut. Banyaknya wisatawan yang selalu mengunjunngi Pantai Parangtritis ini membuat pantai ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Di pantai Parangtritis ini kita bisa menyaksikan kerumunan anak-anak bermain pasir. Tua muda menikmati embusan segar angin laut. Kita juga bisa naik kuda ataupun angkutan sejenis andong yang bisa membawa kita ke area karang laut yang sungguh sangat indah. Objek teks deskripsi di atas adalah... * A. Wisata kota Yogya B. Keindahan Pantai C. Pantai Parangtritis D. Pengunjung Parangtritis

44

0.0

Jawaban terverifikasi

Teks Berita ! Bambang menyebut, Disparekraf melakukan beberapa upaya untuk mencegah adanya kerumunan di tempat usaha pada malam tahun baru. Upaya tersebut, yakni melakukan pengawasan mandiri, pengawasan secara terpadu atau gabungan, serta pelaporan melalui warga atau media. "Dan mystery guest,"tutur Bambang, Disparekraf DKI Jakarta tidak berencana untuk menggelar acara tahun baru, meski melalui firtual. "Dinas Pariwisata hingga saat ini tidak ada rencana menggelar acara malam tahun baru, walaupun secara firtual," kata Bambang. Dalam surat edaran terdapat empat poin edaran yang harus diperhatikan pemilik usaha pariwisata, baik berupa hotel, restoran, kave, dan sebagainya. Poin pertama, kegiatan operasional usaha pariwisata yang dinyatakan boleh beroperasi di masa PSBB transisi harus mematuhi ketentuan PSBB transisi. Kedua, tidak diperkenankan melakukan perayaan kegiatan Malam Tahun Baru 2020-2021, yang berpotensi menciptakan kerumunan atau keramaian pada kegiatan. Ketiga, tim Satgas Penanganan Cofid-19 Internal yang berada di hotel dan restoran diminta untuk melaksanakan tugas pengawasan. Selain itu, tempat usaha juga harus menjamin tidak terjadi kerumunan. Pemilik atau pengelola usaha juga harus mendisplinkan tamu atau pengunjung tentang protokol kesehatan Covid-19. Poin keempat, seluruh usaha pariwisata diminta mentaati ketentuan jam operasional yang berlaku dalam PSBB transisi. Poin kelima, Pemprov DKI mengancam akan menindak tegas apabila terjadi pelanggaran protokol kesehatan. 2. Analislah teks berita di atas berdasarkan strukturnya!

22

0.0