Septia S

18 Oktober 2021 04:15

Iklan

Iklan

Septia S

18 Oktober 2021 04:15

Pertanyaan

apakah keamanan sistem transportasi laut di Indonesia apakah sudah memadai? Jika belum bagaimana cara meningkatkan sistem keamanan laut di Indonesia, berian opini anda


15

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

D. Kamilia

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Medan

07 Januari 2022 01:30

Jawaban terverifikasi

Hai Septia, kakak bantu jawab yaa. Keamanan sistem transportasi laut di Indonesia sudah cukup memadai, keselamatan penumpang juga sudah diatur dalam UU No.17 Tahun 2008 tentang Pelayaran. Namun tentunya masih diperlukannya beberapa peningkatan dan pengawasan dalam menjamin keselamatan penumpang transportasi laut, karena kecelakaan tranportasi laut masih sering terjadi di Indonesia. Salah satunya kecelakaan kapal KM. Sinar Bangun di Danau Toba yang menelan korban jiwa mencapai 180 orang. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan sistem keamanan transportasi laut, yaitu : 1. Meningkatkan standar keselamatan seluruh kapal yang berlayar di perairan Indonesia. 2. Memperkuat regulasi hukum yang berkaitan dengan sistem transportasi laut dan bahkan untuk investigasi kecelakaan. 3. Menerapkan pengaturan mengenai kewajiban untuk menggunakan pelampung bagi penumpang kapal. 4. Melakukan uji kelayakan kapal secara berkala, sehingga kapal yang beroperasi sudah terjamin aman. Semoga dapat membantu yaa!


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Kabut tipis yang menjadi embun di pagi hari terbentuk karena .... 1. suhu udara dekat permukaan tanah lebih rendah daripada suhu dilapisan atasnya 2. suhu udara dekat permukaan tanah elatif homogen pada seluruh lapisan 3. terjadi pemancaran energi gelombang panjang oleh permukaan bumi pada malam hari sehingga terjadi penurunan suhu pada permukaan bumi 4. adanya penyerapan energi gelombang matahari oleh permukaan bumi pada pagi hari sehingga terjadi perubahan suhu pada permukaan bumi. a. 1, 2, dan 3 SAJA yang benar. b. 1 dan 3 SAJA yang benar. c. 2 dan 4 SAJA yang benar. d. HANYA 4 yang benar. e. SEMUA pilihan benar.

3

0.0

Jawaban terverifikasi