Muhammad H

22 Januari 2020 07:10

Iklan

Iklan

Muhammad H

22 Januari 2020 07:10

Pertanyaan

apakah fungsi dari sel


6

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

K. Wisnu

Mahasiswa/Alumni Universitas Sanata Dharma

26 Desember 2021 10:10

Jawaban terverifikasi

Halo Muhammad, kakak bantu jawab yaa :) sel berfungsi menjalankan fungsi kehidupan dan membentuk organisme. Dalam ruang lingkup biologi, makhluk hidup terdiri atas berbagai tingkat organisasi kehidupan dari yang paling sederhana hingga yang paling kompleks. Tingkatan organisasi kehidupan dimulai dari sel, jaringan, organ, sistem organ, dan organisme. Sel dalam tubuh memiliki banyak fungsi karena keberadaan sel-sel ini merupakan salah satu komponen dalam tubuh manusia. Beberapa fungsi sel yaitu metabolisme, siklus sel, komunikasi sel, diferensiasi sel, dan pertumbuhan organisme. Semoga jawabannya membantu yaa!


Iklan

Iklan

Muhammad A

22 Januari 2020 11:24

1. Sel dapat memperoleh makanan dan oksigen dari lingkungan sekitar. 2. Dari makanan dan oksigen yang ia dapat, (melalui reaksi kimia) sel dapat menghasilkan energi. 3. Mengeluarkan produk sisa reaksi kimia yang terjadi di dalam tubuh sel ke lingkungan sekitar. 4. Membentuk protein dan komponen lainnya untuk keperluan pertumbuhan dan perkembangan sel. 5. Melakukan pengontrolan secara dominan saat terjadinya pertukaan bahan atau zat-zat antara sel dengan lingkungan. 6. Memindahkan bahan atau zat-zat antar sel yang satu dengan yang lain. 7. Memiliki kepekaan dan respon terhadap segala perubahan yang terjadi pada lingkungan sekitar, misalnya kandungan nutrisi, kadar pH (tingkat keasaman), temperatur lingkungan dan sebagainya. 8. Sebagian sel dapat bereproduksi yaitu dengan cara membelah diri. 9. Melakukan metabolisme.


JIHAN A

22 Januari 2020 12:24

fungsi sel yaitu untuk membantu pertumbuhan makhluk hidup contphnya manusia semakin banyak sel dalam tubuhnya maka semakin tinggi dan bertumbuhlah tubuh manusia


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

organisme transgenik diperoleh dengan cara?

10

0.0

Jawaban terverifikasi