Putri D

28 Januari 2023 04:44

Iklan

Iklan

Putri D

28 Januari 2023 04:44

Pertanyaan

apakah dasar bukti kasus yang dimiliki pansus DPR cukup kredibel


2

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

11 Januari 2024 00:57

Jawaban terverifikasi

Pertanyaan tersebut berkaitan dengan konsep hukum dan politik, khususnya tentang kredibilitas bukti dalam suatu kasus yang ditangani oleh pansus DPR. Dalam hukum, bukti adalah segala sesuatu yang dapat membuat hakim yakin tentang kebenaran suatu peristiwa hukum. Kredibilitas bukti sangat penting dalam menentukan hasil suatu kasus. Penjelasan: 1. Bukti harus memenuhi beberapa kriteria agar dapat dianggap kredibel. Pertama, bukti harus relevan dengan kasus yang sedang ditangani. Artinya, bukti harus memiliki hubungan langsung dengan fakta yang dipertanyakan dalam kasus tersebut. 2. Kedua, bukti harus dapat dipercaya. Ini berarti bahwa sumber bukti harus memiliki integritas dan dapat diandalkan. 3. Ketiga, bukti harus lengkap dan konsisten. Bukti yang tidak lengkap atau bertentangan satu sama lain dapat merusak kredibilitasnya. 4. Keempat, bukti harus dapat diverifikasi. Artinya, bukti harus dapat diperiksa dan dikonfirmasi oleh pihak lain. Kesimpulan: Jadi, apakah dasar bukti kasus yang dimiliki pansus DPR cukup kredibel atau tidak, tergantung pada apakah bukti tersebut memenuhi kriteria-kriteria di atas. Semoga penjelasan ini membantu Anda πŸ™‚.


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

14 Januari 2024 06:21

Jawaban terverifikasi

Untuk menilai kredibilitas bukti dalam suatu kasus, perlu mempertimbangkan berbagai faktor, termasuk sumber bukti, metodologi pengumpulan data, transparansi proses investigasi, dan lainnya. Evaluasi kredibilitas tersebut sebaiknya dilakukan oleh pihak berwenang, yaitu lembaga peradilan atau badan hukum yang berkompeten. tidak ada informasi yang secara langsung menjawab apakah dasar bukti kasus yang dimiliki Pansus DPR cukup akurat. Oleh karena itu, tidak dapat dipastikan sejauh mana akurasi bukti kasus yang dimiliki oleh Pansus DPR dalam setiap kasus. Akurasi bukti kasus dapat bergantung pada proses investigasi, sumber informasi, dan transparansi dalam pengumpulan bukti. Jika terdapat informasi spesifik mengenai akurasi bukti dalam suatu kasus, maka hal tersebut perlu dievaluasi secara cermat.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Pernyataan berikut ini yang bukan latar belakang dari Reformasi Gereja adalah .... a. menolak indulgensi b. penyimpangan-penyimpangan dalam tubuh gereja c. gereja menjadi pusat monopoli d. lebih merupakan reaksi langsung atas gerakan Protestanisme e. bertujuan menata kembali gereja sesuai dengan ajaran lnjil

79

0.0

Jawaban terverifikasi