Desvita A

04 Juni 2024 01:04

Iklan

Iklan

Desvita A

04 Juni 2024 01:04

Pertanyaan

apabila kita sedang bekerja dengan Microsoft Excel keterangan mengenai halaman baris, kolom dan lain" dapat dilihat pada

apabila kita sedang bekerja dengan Microsoft Excel keterangan mengenai halaman baris, kolom dan lain" dapat dilihat pada

 


2

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Navniaaa N

05 Juni 2024 07:29

Jawaban terverifikasi

<p>Tampilan Microsoft Excel terdiri dari berbagai fasilitas seperti Menu Bar, Ribbon, Tools Menu, Ikon, Name Box, Formula Bar, Cell, hingga Scroll Bar.</p><ol><li><strong>Menu bar </strong>merupakan fasilitas berupa teks yang disediakan oleh aplikasi yang berisi perintah untuk menggunakan aplikasi. Menu Bar terdiri dari menu File, Home, Page Layout, Formulas, Data, View, Review, dan Help.</li><li><strong>Ribbon</strong>&nbsp;adalah kumpulan tombol perintah yang bisa digunakan untuk menjalankan fungsi tertentu sesuai kebutuhan. Ribbon terdiri dari tab menu, grup perintah (command group) dan tombol perintah (command button).</li><li><strong>Tools Menu</strong> berguna untuk memudahkan serta menghemat waktu pengguna dalam memproses data.</li><li><strong>Ikon Merge and Center</strong> digunakan untuk menggabungkan beberapa sel menjadi satu sel kemudian membuat isi sel menjadi perataan tengah.</li><li><strong>Formula Bar </strong>adalah kotak yang berfungsi untuk menampilkan rumus, memasukkan rumus dan memperbaiki rumus yang telah dibuat.</li><li><strong>Header of Column</strong> adalah penunjuk lokasi kolom pada lembar kerja yang aktif.</li><li><strong>Name Box</strong> adalah kotak display yang terletak diatas column header sebelah kiri. Fungsinya untuk menunjukkan posisi sel yang aktif sehingga pengguna dapat mengetahui posisi baris dan kolom sel tersebut.</li><li><strong>Cell </strong>merupakan persimpangan tempat bertemunya baris dan kolom yang nantinya akan diisi dengan rumus Excel sesuai penggunaannya.</li><li><strong>Header of Row</strong> adalah petunjuk lokasi baris pada lembar kerja yang aktif.</li><li><strong>Sheet Name</strong> adalah nama-nama sheet atau lembar kerja yang nantinya bisa Anda isi dengan data-data.</li><li><strong>Scroll Bar</strong> merupakan sebuah tombol yang fungsinya bisa untuk menampilkan angka.</li></ol><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p>

Tampilan Microsoft Excel terdiri dari berbagai fasilitas seperti Menu Bar, Ribbon, Tools Menu, Ikon, Name Box, Formula Bar, Cell, hingga Scroll Bar.

  1. Menu bar merupakan fasilitas berupa teks yang disediakan oleh aplikasi yang berisi perintah untuk menggunakan aplikasi. Menu Bar terdiri dari menu File, Home, Page Layout, Formulas, Data, View, Review, dan Help.
  2. Ribbon adalah kumpulan tombol perintah yang bisa digunakan untuk menjalankan fungsi tertentu sesuai kebutuhan. Ribbon terdiri dari tab menu, grup perintah (command group) dan tombol perintah (command button).
  3. Tools Menu berguna untuk memudahkan serta menghemat waktu pengguna dalam memproses data.
  4. Ikon Merge and Center digunakan untuk menggabungkan beberapa sel menjadi satu sel kemudian membuat isi sel menjadi perataan tengah.
  5. Formula Bar adalah kotak yang berfungsi untuk menampilkan rumus, memasukkan rumus dan memperbaiki rumus yang telah dibuat.
  6. Header of Column adalah penunjuk lokasi kolom pada lembar kerja yang aktif.
  7. Name Box adalah kotak display yang terletak diatas column header sebelah kiri. Fungsinya untuk menunjukkan posisi sel yang aktif sehingga pengguna dapat mengetahui posisi baris dan kolom sel tersebut.
  8. Cell merupakan persimpangan tempat bertemunya baris dan kolom yang nantinya akan diisi dengan rumus Excel sesuai penggunaannya.
  9. Header of Row adalah petunjuk lokasi baris pada lembar kerja yang aktif.
  10. Sheet Name adalah nama-nama sheet atau lembar kerja yang nantinya bisa Anda isi dengan data-data.
  11. Scroll Bar merupakan sebuah tombol yang fungsinya bisa untuk menampilkan angka.

 

 


Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

04 Juni 2024 12:41

Penjelasan mengenai halaman, baris, kolom, dan lain-lain di Microsoft Excel Halaman: * Halaman (Sheet) adalah bagian utama dari workbook Excel yang berisi data dan tabel. * Setiap workbook dapat memiliki banyak halaman, dan Anda dapat beralih di antara halaman menggunakan tab di bagian bawah jendela Excel. * Untuk menambahkan halaman baru, klik tombol New Sheet di pojok kanan bawah jendela Excel. Baris: * Baris (Row) adalah kumpulan sel horizontal dalam tabel Excel. * Baris diidentifikasi dengan angka, mulai dari 1. * Anda dapat memilih baris dengan mengklik nomor baris di sebelah kiri tabel. Kolom: * Kolom (Column) adalah kumpulan sel vertikal dalam tabel Excel. * Kolom diidentifikasi dengan huruf, mulai dari A. * Anda dapat memilih kolom dengan mengklik huruf kolom di bagian atas tabel. Lain-lain: * Selain halaman, baris, dan kolom, Excel juga memiliki beberapa elemen lain, seperti: * Cell: Persimpangan antara baris dan kolom. * Range: Sekelompok cell yang dipilih. * Formula: Persamaan yang digunakan untuk menghitung nilai dalam cell. * Chart: Grafik yang digunakan untuk memvisualisasikan data. * PivotTable: Tabel yang digunakan untuk meringkas dan menganalisis data. Fungsi halaman, baris, dan kolom * Halaman, baris, dan kolom digunakan untuk mengatur dan mengelola data dalam Excel. * Anda dapat menggunakannya untuk: * Menemukan data dengan cepat. * Memilih data untuk dihitung atau diformat. * Membuat grafik dan tabel. * Menganalisis data. Tips menggunakan halaman, baris, dan kolom * Gunakan nama yang deskriptif untuk halaman Anda. * Gunakan nomor baris dan huruf kolom yang mudah diingat. * Format data Anda dengan cara yang konsisten. * Gunakan rumus dan fungsi untuk menghitung data Anda. * Buat grafik dan tabel untuk memvisualisasikan data Anda. * Gunakan PivotTable untuk meringkas dan menganalisis data Anda. Kesimpulan Halaman, baris, dan kolom adalah elemen penting dari Microsoft Excel. Anda dapat menggunakannya untuk mengatur dan mengelola data Anda, serta untuk melakukan berbagai tugas, seperti menghitung, memformat, membuat grafik, dan menganalisis data.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Perhatikan pernyataan di bawah ini 1. memberi pendidikan agama 2. menyediakan tempat kediaman 3. memberi nafkah sesuai kemampuan 4. bersyukur atas nafkah yang ia terima 5. memberi kebebasan berfikir dan bertindak 6. taat pada perintahnya selama tidak bertentangan dengan agama Berdasarkan pernyataan diatas, yang termasuk kewajiban suami terhadap istri ditunjukan oleh nomor? A. 1, 2, dan 5 B. 2, 3, dan 6 C. 3, 4, dan 1 D. 4, 5, dan 2 E. 5, 6, dan 3 Bantu jawab ya ges🙏🏻

29

0.0

Jawaban terverifikasi