Nazwa D

30 Maret 2024 13:56

Iklan

Iklan

Nazwa D

30 Maret 2024 13:56

Pertanyaan

apa yang dimaksud dengan visualisasi data

apa yang dimaksud dengan visualisasi data


7

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

31 Maret 2024 06:44

Jawaban terverifikasi

<p>Visualisasi data adalah representasi grafis dari informasi dan data numerik. Tujuannya adalah untuk mengkomunikasikan informasi dengan cara yang mudah dipahami dan menarik, memungkinkan analisis yang lebih baik, pemahaman yang lebih dalam, dan pengambilan keputusan yang lebih baik. Visualisasi data dapat berupa grafik, diagram, peta, atau gambar lainnya yang membantu menggambarkan hubungan, pola, dan tren dalam data. Hal ini membantu kita untuk melihat pola yang mungkin tidak terlihat dalam data mentah dan membuat komunikasi informasi yang lebih efektif.</p>

Visualisasi data adalah representasi grafis dari informasi dan data numerik. Tujuannya adalah untuk mengkomunikasikan informasi dengan cara yang mudah dipahami dan menarik, memungkinkan analisis yang lebih baik, pemahaman yang lebih dalam, dan pengambilan keputusan yang lebih baik. Visualisasi data dapat berupa grafik, diagram, peta, atau gambar lainnya yang membantu menggambarkan hubungan, pola, dan tren dalam data. Hal ini membantu kita untuk melihat pola yang mungkin tidak terlihat dalam data mentah dan membuat komunikasi informasi yang lebih efektif.


Iklan

Iklan

Qschaensaa Q

31 Maret 2024 11:34

Jawaban terverifikasi

visualisasi data dapat diartikan sebagai mengubah data menjadi sebuah tampilan grafis visual. Pengertian lebih lengkapnya yaitu proses untuk menampilkan data yang telah melalui proses pengolahan ke dalam bentuk gambar atau visual sehingga mudah dibaca dan dipahami oleh banyak orang. Dalam penyajian data digunakan gambar atau simbol tertentu supaya orang awam dapat membaca data tersebut. Bisa disimpulkan bahwa visualisasi merupakan upaya yang dilakukan agar hasil pengolahan data dapat dikomunikasikan dengan pihak-pihak terkait.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

apa yang dimaksud dengan takson

0

0.0

Jawaban terverifikasi