Fadia F

23 Mei 2024 15:43

Iklan

Iklan

Fadia F

23 Mei 2024 15:43

Pertanyaan

apa yang dimaksud dengan ras

apa yang dimaksud dengan ras


7

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Navniaaa N

24 Mei 2024 00:33

Jawaban terverifikasi

<p>Ras merupakan perbedaan variasi penduduk, atau pembedaan manusia yang didasarkan pada tampilan fisik, seperti warna mata dan rambut. Definisi yang tepat untuk arti ras adalah: Sekelompok manusia dengan ciri budaya sama dan ekonomi yang berbeda. Segolongan manusia dengan ciri fisik bawaan berbeda dari yang lain.</p><p>Secara umum pengertian dari ras adalah klasifikasi manusia yang berdasarkan dari ciri biologis yang dimiliki dan bukan berdasarkan ciri yang terstruktur sosial.</p><p>Menurut definisi dari KBBI, ras adalah golongan bangsa berdasarkan ciri-ciri fisik yang juga didefinisikan sebagai rumpun bangsa. Ras adalah kategori individu yang secara turun-temurun memiliki ciri-ciri fisik dan biologis tertentu yang khas.</p>

Ras merupakan perbedaan variasi penduduk, atau pembedaan manusia yang didasarkan pada tampilan fisik, seperti warna mata dan rambut. Definisi yang tepat untuk arti ras adalah: Sekelompok manusia dengan ciri budaya sama dan ekonomi yang berbeda. Segolongan manusia dengan ciri fisik bawaan berbeda dari yang lain.

Secara umum pengertian dari ras adalah klasifikasi manusia yang berdasarkan dari ciri biologis yang dimiliki dan bukan berdasarkan ciri yang terstruktur sosial.

Menurut definisi dari KBBI, ras adalah golongan bangsa berdasarkan ciri-ciri fisik yang juga didefinisikan sebagai rumpun bangsa. Ras adalah kategori individu yang secara turun-temurun memiliki ciri-ciri fisik dan biologis tertentu yang khas.


Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

23 Mei 2024 23:12

Jawaban terverifikasi

Jawaban yang dimaksud ras adalah pengelompokan atau klasifikasi yang dilandasi oleh ciri-ciri fisik atau biologis. Pembahasan Ras adalah suatu kelompok atau kategori orang-orang yang mengidentifikasikan mereka sendiri dan diidentifikasikan oleh orang lain sebagai perbedaan sosial yang dilandasi oleh ciri-ciri fisik atau biologis. Tanda fisik yang menjadi dasar pembagian ras adalah warna kulit, warna dan bentuk rambut, bentuk badan, bentuk bibir dan bentuk hidung. Dengan demikian yang dimaksud ras adalah pengelompokan atau klasifikasi yang dilandasi oleh ciri-ciri fisik atau biologis.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Apa itu perpindahan kalor secara radiasi?

0

0.0

Jawaban terverifikasi