Walsh W

08 Juni 2024 11:44

Iklan

Iklan

Walsh W

08 Juni 2024 11:44

Pertanyaan

apa yang dimaksud dengan litosfer

apa yang dimaksud dengan litosfer


5

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

09 Juni 2024 04:23

Jawaban terverifikasi

<p>Litosfer adalah bagian padat dari Bumi yang terdiri dari kerak bumi dan lapisan atas mantel bumi yang keras dan kaku. Litosfer meliputi kerak benua dan kerak samudera, serta lapisan atas mantel yang disebut astenosfer.</p><p>Kerak bumi terdiri dari dua jenis: kerak benua, yang lebih tebal dan terbuat dari batuan granit yang relatif ringan, dan kerak samudera, yang lebih tipis dan terbuat dari batuan basalt yang lebih berat. Di bawah kerak bumi adalah mantel, lapisan bumi yang lebih dalam yang terdiri dari batuan yang lebih panas dan lebih lunak.</p><p>Litosfer sangat penting dalam proses geologis Bumi, termasuk pembentukan gunung, gempa bumi, dan pergerakan lempeng tektonik. Lapisan ini juga menjadi tempat bagi berbagai bentuk kehidupan, termasuk mikroorganisme yang hidup di dalam batuan dan tanah, serta tumbuhan dan hewan yang hidup di permukaan.</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p>

Litosfer adalah bagian padat dari Bumi yang terdiri dari kerak bumi dan lapisan atas mantel bumi yang keras dan kaku. Litosfer meliputi kerak benua dan kerak samudera, serta lapisan atas mantel yang disebut astenosfer.

Kerak bumi terdiri dari dua jenis: kerak benua, yang lebih tebal dan terbuat dari batuan granit yang relatif ringan, dan kerak samudera, yang lebih tipis dan terbuat dari batuan basalt yang lebih berat. Di bawah kerak bumi adalah mantel, lapisan bumi yang lebih dalam yang terdiri dari batuan yang lebih panas dan lebih lunak.

Litosfer sangat penting dalam proses geologis Bumi, termasuk pembentukan gunung, gempa bumi, dan pergerakan lempeng tektonik. Lapisan ini juga menjadi tempat bagi berbagai bentuk kehidupan, termasuk mikroorganisme yang hidup di dalam batuan dan tanah, serta tumbuhan dan hewan yang hidup di permukaan.

 

 


Iklan

Iklan

Nafisa R

10 Juni 2024 08:27

<p>Litosfer adalah lapisa kulit bumi uang paling luar yang tersusun atas batuan dan mineral.</p>

Litosfer adalah lapisa kulit bumi uang paling luar yang tersusun atas batuan dan mineral.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Ketersediaan data yang objektif di lapangan sangat penting ketika melakukan penelitian. Hal tersebut karena data memiliki kegunaan untuk …

0

0.0

Jawaban terverifikasi