Debi N

08 Desember 2021 11:54

Iklan

Iklan

Debi N

08 Desember 2021 11:54

Pertanyaan

Apa teknik dalam permainan sepak bola


155

5

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Muhammad F

09 Desember 2021 05:53

Jawaban terverifikasi

Dalam permainan sepak bola ada teknik yaitu: 1. Shooting ( menembak bola ke gawang) 2. Dribbling (menggiring bola) 3. Passing atau mengoper (mengumpan) 4. Teknik Kontrol adalah teknik mengontrol bola atau menghentikan bola 5. Heading atau menanduk bola 6. Throw-in atau lemparan ke dalam 7. Tekel juga berfungsi untuk menghentikan bola 8. Intersep merupakan teknik bertahan lainnya yang merebut dan menghentikan bola dari penguasaan lawan 9. Juggling sejatinya merupakan teknik tambahan guna menguasai skill olah bola 10. Goalkeeping, teknik ini berfungsi bagi kiper dalam menghalau bola masuk ke gawangnya.


Iklan

Iklan

RIFAT G

08 Desember 2021 14:35

Jawaban terverifikasi

Hai Kak, Dalam permainan sepak bola ada teknik yaitu: 1. Shooting ( menembak bola ke gawang) 2. Dribbling (menggiring bola) 3. Passing atau mengoper (mengumpan) 4. Teknik Kontrol adalah teknik mengontrol bola atau menghentikan bola 5. Heading atau menanduk bola 6. Throw-in atau lemparan ke dalam 7. Tekel juga berfungsi untuk menghentikan bola 8. Intersep merupakan teknik bertahan lainnya yang merebut dan menghentikan bola dari penguasaan lawan 9. Juggling sejatinya merupakan teknik tambahan guna menguasai skill olah bola 10. Goalkeeping, teknik ini berfungsi bagi kiper dalam menghalau bola masuk ke gawangnya.


T. Yuni

12 Desember 2021 09:31

Jawaban terverifikasi

Halo Debi, Kaka bantu jawab ya. Jawab. Teknik dalam permainan sepak bola di antara nya : Dribel, Shooting, Pasing, Kontrol, Heading, Trow in, Tekel, Intersep, Juggling, Goal keeping. Simak penjelasan di bawah. 1. Dribel adalah dribel atau menggiring bola menjadi teknik dasar yang wajib dikuasai seorang pemain. Teknik ini dilakukan dengan membawa bola menggunakan kaki sembari mengontrol laju bola. 2. Shooting adalah shooting atau menembak menjadi teknik yang harus dikuasai. Karena Shooting atau menembak menjadi salah satu cara bagi pemain mencetak gol. 3. Pasing adalah passing atau mengoper (mengumpan) juga perlu dikuasai karena akan membuat permainan berjalan baik dan kerjasama antar rekan setim tetap terjalin. 4. Kontrol adalah teknik kontrol adalah teknik mengontrol bola atau menghentikan bola. Teknik ini berguna untuk tetap menjaga penguasaan bola agar bola tak mudah direbut oleh lawan. 5. Heading adalah heading atau menanduk bola merupakan teknik dasar bagi pemain untuk memenangkan duel udara. Teknik ini wajib dikuasai setiap pemain terutama di sektor bek dalam bertahan dan penyerang dalam menyerang. 6. Trow in adalah teknik throw-in atau lemparan ke dalam juga wajib dikuasai oleh pemain yang utamanya berposisi sebagai bek sayap. Teknik ini memang terlihat mudah karena pemain hanya butuh melempar. Namun jangan salah, banyak pemain profesional bahkan harus rela kesempatan melakukan lemparan ke dalam berpindah ke tangan lawan karena salah dalam penerapannya. 7. Tekel adalah tekel juga berfungsi untuk menghentikan bola. Teknik ini dilakukan dalam bertahan untuk menghentikan bola dari penguasaan lawan menggunakan kaki. Namun teknik ini terbilang berbahaya karena dapat berbuah pelanggaran. 8. Intersep adalah intersep merupakan teknik bertahan lainnya yang merebut dan menghentikan bola dari penguasaan lawan. Dalam melakukan intersep, pemain wajib paham alur bola dan pergerakan lawan agar tak berbuah pelanggaran. 9. Juggling adalah juggling sejatinya merupakan teknik tambahan guna menguasai skill olah bola. Namun, Juggling saat ini terbilang penting karena mampu membuat pemain paham cara mengontrol bola. 10. Goal keeping adalah teknik Goalkeeping merupakan hal yang wajib dipahami oleh kiper. Pasalnya, teknik ini berfungsi bagi kiper dalam menghalau bola masuk ke gawangnya. Teknik Goalkeeping sendiri dapat dibagi dalam menangkap bola, menepis bola atau memblok bola. Dengan demikian, teknik bermain sepak bola terdiri dari Dribel, Shooting, Pasing, Kontrol, Heading, Trow in, Tekel, Intersep, Juggling, Goal keeping. Semoga membantu ya :)


Farah F

09 Desember 2021 05:40

teknik dalam permainan sepak bola diantaranya 1. Dribel. Dribel atau menggiring bola menjadi teknik dasar yang wajib dikuasai seorang pemain. 2. Shooting. Shooting atau menembak menjadi teknik yang harus dikuasai. 3. Passing. 4. Kontrol. 5. Heading. 6. Throw-in. 7. Tekel. 8. Intersep.


Azka M

08 Desember 2021 14:33

1. Dribel. Dribel atau menggiring bola menjadi teknik dasar yang wajib dikuasai seorang pemain. 2. Shooting. Shooting atau menembak menjadi teknik yang harus dikuasai. 3. Passing. 4. Kontrol. 5. Heading. 6. Throw-in. 7. Tekel. 8. Intersep.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Start jongkok disebut juga start ...

94

4.5

Jawaban terverifikasi