Sopandir A

14 Januari 2020 13:11

Iklan

Iklan

Sopandir A

14 Januari 2020 13:11

Pertanyaan

Apa sih perbedaan ekonomi mikro sama ekonomi makro


1

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

L. Rahayu

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Malang

30 Desember 2021 12:52

Jawaban terverifikasi

Halo dek Sopandir A, kakak bantu jawab ya Jawaban dari pertanyaan tersebut perbedaan ekonomi mikro dan makro adalah ruang lingkup mikro menganalisis unit terkecil, sedangkan makro yang dianalisis adalah unit secara keseluruhan atau agregat. Mikro adalah kecil dan makro adalah besar. Aspek yang dipelajari dari ekonomi mikro yaitu: tingkah laku produsen dan konsumen, interaksi pasar faktor produksi, interaksi di pasar barang, dan pelaku ekonomi mikro. Sedangkan aspek yang dipelajari pada ekonomi makro yaitu: inflasi, pertumbuhan output barang atau jasa, pengangguran, peranan pemerintah, dan interaksi dengan perekonomian dunia. Jadi, ekonomi mikro adalah mempelajari rumah tangga konsumen dan produsen. Sedangkan makro adalah sudah mencakup rumah tangga negara dan masyarakat luar negeri. Semoga dapat membantu terjawab, have a nice day!


Iklan

Iklan

Selly R

11 April 2020 05:57

ekonomi mikro itu kegiatan ekonomi yang kecil dan tidak melibatkan pemerintah di dalam menjalankan ekonomi mikro tersebut. Sedangkan ekonomi makro itu kegiatan ekonomi yang sangat besar sehingga pemerintah terlibat di dalam kegiatan ekonomi tersebut.. maaf jika kurang jelas :)


Zaki T

11 April 2020 06:04

ekonomi mikro merupakan cabang ilmu ekonomi yang mempelajari tentang variabel-variabel ekonomi dalam lingkup lebih kecil, seperti perusahaan perilaku konsumen, permintaan dan penawaran sedangkan ekonomi makro merupakan cabang ilmu yang mempelajari variabel-variabel ekonomi secaraxmenyeluruh(agregat), seperti jumlah uang beredar, pendapatan nasional, pengangguran dan kesempatan kerja, inflasi, neraca pembayaran internasional, dan pertumbuhan ekonomi.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Diketahui : - Rencana produksi suatu barang biayanya Rp 200,000 untuk 40 unit - Bahan baku, bahan pembantu, dan upah Rp 2,000,000 - Biaya-biaya lainnya Rp 500,000 Harga Pokok Produksi barang perunitnya adalah…….

4

0.0

Jawaban terverifikasi