Yana Y

05 Juli 2024 04:34

Iklan

Iklan

Yana Y

05 Juli 2024 04:34

Pertanyaan

Apa saja yang harus dipersiapkan saat MPLS ?

Apa saja yang harus dipersiapkan saat MPLS ?


31

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

05 Juli 2024 04:53

Jawaban terverifikasi

Persiapan MPLS dapat dibagi menjadi dua kategori: persiapan fisik dan persiapan mental. Persiapan fisik meliputi: * Perlengkapan sekolah: Pastikan Anda memiliki semua perlengkapan sekolah yang diperlukan, seperti tas, buku tulis, pulpen, pensil, dan alat tulis lainnya. * Seragam sekolah: Pastikan seragam sekolah Anda rapi dan sesuai dengan peraturan sekolah. * Alat transportasi: Pastikan Anda memiliki alat transportasi yang aman dan nyaman untuk pergi ke sekolah. * Uang saku: Bawalah uang saku secukupnya untuk membeli makanan, minuman, dan kebutuhan lainnya di sekolah. Persiapan mental meliputi: * Pelajari informasi tentang sekolah: Pelajari informasi tentang sekolah baru Anda, seperti sejarah, visi misi, struktur organisasi, dan program-program yang ditawarkan. * Kenali teman baru: Cobalah untuk berkenalan dengan teman baru sebelum MPLS dimulai. Anda dapat mengikuti grup media sosial sekolah atau bertemu dengan teman-teman di lingkungan sekitar. * Persiapkan diri untuk mengikuti kegiatan MPLS: MPLS biasanya diisi dengan berbagai kegiatan, seperti permainan, ice breaking, dan pengenalan lingkungan sekolah. Persiapkan diri Anda untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan antusias dan semangat. * Tingkatkan rasa percaya diri: MPLS mungkin terasa menegangkan bagi beberapa orang. Tingkatkan rasa percaya diri Anda dan yakinkan diri bahwa Anda bisa beradaptasi dengan baik di sekolah baru. Berikut beberapa tips tambahan untuk mempersiapkan MPLS: * Tidurlah yang cukup di malam sebelum MPLS. * Makanlah sarapan yang sehat sebelum pergi ke sekolah. * Datanglah ke sekolah lebih awal agar tidak terlambat. * Bersikaplah sopan dan ramah kepada semua orang yang Anda temui. * Jangan ragu untuk bertanya kepada guru atau kakak kelas jika Anda membutuhkan bantuan. Dengan persiapan yang matang, Anda pasti dapat mengikuti MPLS dengan lancar dan menyenangkan. MPLS merupakan kesempatan yang baik untuk mengenal lingkungan sekolah baru, mendapatkan teman baru, dan memulai tahun ajaran baru dengan semangat.


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

05 Juli 2024 05:37

Jawaban terverifikasi

<p>Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah kegiatan yang biasanya diadakan untuk siswa baru agar mereka dapat mengenal lingkungan sekolah, teman-teman baru, serta sistem belajar yang ada di sekolah tersebut. Untuk mempersiapkan MPLS, berikut beberapa hal yang perlu disiapkan:</p><p><strong>Dokumen dan Perlengkapan Pribadi</strong>:</p><ul><li>Fotokopi dokumen penting (rapor, akta kelahiran, kartu keluarga).</li><li>Seragam sekolah atau pakaian yang telah ditentukan oleh sekolah.</li><li>Alat tulis (buku catatan, pena, pensil, penghapus).</li><li>ID card atau name tag jika diperlukan.</li></ul><p><strong>Perlengkapan Tambahan</strong>:</p><ul><li>Bekal makanan dan minuman.</li><li>Masker dan hand sanitizer untuk menjaga protokol kesehatan.</li><li>Payung atau jas hujan jika diperlukan.</li></ul><p><strong>Persiapan Fisik dan Mental</strong>:</p><ul><li>Istirahat yang cukup sebelum hari MPLS agar tubuh bugar.</li><li>Sarapan pagi agar tidak lemas saat kegiatan.</li><li>Siapkan diri untuk berkenalan dan bersosialisasi dengan teman-teman baru.</li></ul><p><strong>Informasi dan Jadwal MPLS</strong>:</p><ul><li>Cek jadwal dan agenda MPLS yang telah diberikan oleh sekolah.</li><li>Pastikan mengetahui lokasi-lokasi penting di sekolah seperti ruang kelas, kantin, dan toilet.</li></ul><p><strong>Keperluan Khusus</strong>:</p><ul><li>Jika ada tugas atau proyek yang harus diselesaikan sebelum MPLS, pastikan untuk menyelesaikannya tepat waktu.</li><li>Siapkan mental untuk mengikuti berbagai kegiatan yang mungkin melibatkan fisik dan kreativitas.</li></ul><p>Dengan mempersiapkan hal-hal di atas, diharapkan kamu bisa mengikuti MPLS dengan lancar dan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan.</p><p>&nbsp;</p>

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah kegiatan yang biasanya diadakan untuk siswa baru agar mereka dapat mengenal lingkungan sekolah, teman-teman baru, serta sistem belajar yang ada di sekolah tersebut. Untuk mempersiapkan MPLS, berikut beberapa hal yang perlu disiapkan:

Dokumen dan Perlengkapan Pribadi:

  • Fotokopi dokumen penting (rapor, akta kelahiran, kartu keluarga).
  • Seragam sekolah atau pakaian yang telah ditentukan oleh sekolah.
  • Alat tulis (buku catatan, pena, pensil, penghapus).
  • ID card atau name tag jika diperlukan.

Perlengkapan Tambahan:

  • Bekal makanan dan minuman.
  • Masker dan hand sanitizer untuk menjaga protokol kesehatan.
  • Payung atau jas hujan jika diperlukan.

Persiapan Fisik dan Mental:

  • Istirahat yang cukup sebelum hari MPLS agar tubuh bugar.
  • Sarapan pagi agar tidak lemas saat kegiatan.
  • Siapkan diri untuk berkenalan dan bersosialisasi dengan teman-teman baru.

Informasi dan Jadwal MPLS:

  • Cek jadwal dan agenda MPLS yang telah diberikan oleh sekolah.
  • Pastikan mengetahui lokasi-lokasi penting di sekolah seperti ruang kelas, kantin, dan toilet.

Keperluan Khusus:

  • Jika ada tugas atau proyek yang harus diselesaikan sebelum MPLS, pastikan untuk menyelesaikannya tepat waktu.
  • Siapkan mental untuk mengikuti berbagai kegiatan yang mungkin melibatkan fisik dan kreativitas.

Dengan mempersiapkan hal-hal di atas, diharapkan kamu bisa mengikuti MPLS dengan lancar dan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan.

 


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

tolong bantu, kak

0

5.0

Jawaban terverifikasi

Sekarang kita telah memasuki tahun 1446 H tepatnya di bulan Muharram, bulan pertama yang mengawali penanganan Hijriyah. Ada yang wajib kita sadari bahwa penetapan tahun Hijriyah bukan sekedar memberikan kesan, perubahan dan tanggal. lebih daripada itu, penetapan komentum hijriyah nabi S.A.W dari Mekkah ke yatsrib yang kelak telah menjadi Madinah suatu kota yang menginspirasi, mencerahkan dan berkemajuan seakan memberikan kesan pada kita setiap. Kita melangkah kapanpun itu dan dimanapun itu umat Islam dalam petunjuk yang Allah berikan pada mereka. Kurikulum kehidupan yang dibentuk oleh Allah sempurna pasti memberikan warna-warna yang mencerahkan sehingga dapat merubah suatu yang tertinggal menjadi berkemajuan, merubah suatu yang cenderung jenuh, menjadi sesuatu yang terang dan mencerahkan, merubah suasana yang sulit menjadi lapang inilah ciri khas muslim dengan membawa tuntunan Islam. Hijriyah juga dipahami di hadis nabi S.A.W dalam meninggalkan sesuatu yang kurang baik menuju kepada setiap yang mulia, meninggalkan yang salah dan menuju yang sholeh maka segala yang dilakukan itu dinamakan Muharram, segala sikap negatif disebut Muharram hukumnya haram. Jika kita ingin menjadikan semua itu sebagai landasan dan waktu serta momentum untuk memulai meninggalkan segala yang dilarang maka, secepatnya tambah alif lam di depan Muharram yang jadinya Al Muharram (bulan pertama di tahun Hijriyah) kata Muharram yang bukan sekedar menunjukkan waktu berubah, mengganti bulan, mengganti waktunya tapi esensinya ini memberikan pelajaran yang dalam kepada kita semua. Jika kita ingin berhijrah maka mulailah meninggalkan segala sesuatu yang Allah dan rasulnya larang maka dengan itu akan terbuka peluang-peluang kebaikan yang mampu dilakukan oleh seluruh tubuh kita. tolong text tersebut dirangkum intinya

5

0.0

Jawaban terverifikasi