Zzaa Z

10 Juni 2024 07:37

Iklan

Zzaa Z

10 Juni 2024 07:37

Pertanyaan

apa saja kostum para penari dan pengiring tari kecak

apa saja kostum para penari dan pengiring tari kecak

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan ruangbelajar

Habis dalam

00

:

01

:

07

:

11

Klaim

5

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Navniaaa N

10 Juni 2024 16:54

Jawaban terverifikasi

<p>a. Kostum : Kostum yang dikenakan adalah Kamen berwarna hitam, yang dilapisi oleh kain berwarna merah dan poleng, dengan penari yang bertelanjang dada.&nbsp;</p><p>b. Properti : Properti yang digunakan dalam pementasan Tari Kecak itu sangat beragam dan sesuai dengan jalan cerita yang dibawakan.</p><p>Berasal dari Bali, tari Kecak unik karena tidak menggunakan alat musik. Iringan tari didapat dari teriakan sekitar 50-70 penari yang duduk melingkari api unggun, menciptakan pengalaman yang luar biasa.</p>

a. Kostum : Kostum yang dikenakan adalah Kamen berwarna hitam, yang dilapisi oleh kain berwarna merah dan poleng, dengan penari yang bertelanjang dada. 

b. Properti : Properti yang digunakan dalam pementasan Tari Kecak itu sangat beragam dan sesuai dengan jalan cerita yang dibawakan.

Berasal dari Bali, tari Kecak unik karena tidak menggunakan alat musik. Iringan tari didapat dari teriakan sekitar 50-70 penari yang duduk melingkari api unggun, menciptakan pengalaman yang luar biasa.


Iklan

Putu N

18 Juni 2024 00:12

Jawaban terverifikasi

<p>Penari Tari Kecak mengenakan kostum yang terinspirasi dari karakter-karakter dalam cerita Ramayana, termasuk Rama, Hanuman, dan Raksasa. Kostum biasanya terbuat dari kain batik atau songket yang dihiasi dengan warna-warna cerah dan pola-pola rumit. Penari juga mengenakan aksesoris seperti topi, kalung, dan gelang. Pengiring Tari Kecak, yang terdiri dari musisi dan penari tambahan, mengenakan kostum yang lebih santai dan praktis, biasanya terbuat dari kain katun yang transparan atau kain songket yang lebih sederhana.</p>

Penari Tari Kecak mengenakan kostum yang terinspirasi dari karakter-karakter dalam cerita Ramayana, termasuk Rama, Hanuman, dan Raksasa. Kostum biasanya terbuat dari kain batik atau songket yang dihiasi dengan warna-warna cerah dan pola-pola rumit. Penari juga mengenakan aksesoris seperti topi, kalung, dan gelang. Pengiring Tari Kecak, yang terdiri dari musisi dan penari tambahan, mengenakan kostum yang lebih santai dan praktis, biasanya terbuat dari kain katun yang transparan atau kain songket yang lebih sederhana.


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan