Nurliana P

16 Juli 2020 11:51

Iklan

Iklan

Nurliana P

16 Juli 2020 11:51

Pertanyaan

apa saja komponen yang terdapat dalam sel ?


26

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

N. Alriessyanne

19 Maret 2022 05:46

Jawaban terverifikasi

Halo Nurliana, kakak coba bantu jawab ya :) Komponen yang terdapat dalam sel yakni komponen fisik dan komponen kimiawi. Sel memiliki beberapa komponen fisik berupa membran dan dinding sel, sitoplasma yang mengandung berbagai organel, dan inti sel; dan komponen kimiawi berupa komponen organik yang terdiri dari karbohidrat, protein, lemak, dan asam nukleat, serta komponen anorganik yang terdiri dari air, vitamin, dan mineral. Sel dibagi menjadi dua jenis, yakni sel hewan dan sel tumbuhan. Sel hewan dan sel tumbuhan memiliki perbedaan, antara lain : 1. Sel tumbuhan lebih kaku dibandingan dengan sel hewan 2. Sel tumbuhan berukuran lebih besar dibandingan dengan sel hewan 3. Sel tumbuhan tidak memiliki sentriol, mikrofilamen, silia 4. Sel hewan tidak memiliki dinding sel dan kloroplas Terdapat perbedaan antara sel hewan dan sel tumbuhan terkait dengan : 1. Sel tumbuhan memiliki bentuk yang lebih kaku dibandingkan dengan sel hewan. Hal ini disebabkan karena sel tumbuhan memiliki dinding sel. Dinding sel bersifat lebih kaku, sedangkan membran sel cenderung lentur dan fleksibel. 2. Ukuran Sel tumbuhan memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan sel hewan 3. Kepemilikan organel. Perbedaan ini dapat kita lihat pada tabel berikut ini : Semoga jawabannya membantu ya!

alt

Iklan

Iklan

Yusuf Y

17 Juli 2020 13:47

komponen kimiawi yang terdiri dari semua organik (Karbohidrat, lipid,protein, asam nukleat,vitamin) dan anorganik (mineral dan air)


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Mengapa saat masuk dalam rumah setelah melihat cahaya matahari yang terang, untuk beberapa saat mata kita tidak dapat melihat ?

4

0.0

Jawaban terverifikasi