Daniel R

20 Maret 2020 07:19

Iklan

Iklan

Daniel R

20 Maret 2020 07:19

Pertanyaan

kenapa cahaya matahari menbuat pertumbuhan pohon sawi cepat ,dan jika pohon sawi tidak di beri cahaya matahari melainkan di beri lampu apakah pertumbuhannya akan sama ?


20

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

W. Endang

Mahasiswa/Alumni Universitas Indraprasta PGRI

08 Januari 2022 04:24

Jawaban terverifikasi

Halo Daniel! Kakak bantu jawab ya Sinar matahari sangat penting bagi tanaman sawi untuk melakukan fotosintesis. Tanaman melakukan fotosintesis dengan memerlukan cahaya, energi, klorofil, air, dan karbon dioksida guna menghasilkan pati dan gula yang dibutuhkan tanaman untuk bertahan hidup. Sedangkan jika tanaman sawi hanya dibantu oleh cahaya dari lampu, cahaya lampu tersebut menggantikan sinar matahari untuk proses fotosintesis. Tetapi daya lampu yang besar akan mengeluarkan panas atau cahaya yang tinggi dan dapat mempengaruhi pertumbuhan tanaman. Tanaman yang mendapatkan cahaya berlebih akan mengakibatkan klorofil sedikit dan hasil fotosintesis akan rendah, hal yang sama juga terjadi jika tanaman kekurangan cahaya lampu. Jadi kesimpulannya, tanaman sawi dengan cahaya matahari akan tumbuh lebih cepat dibandingkan hanya dengan cahaya lampu, karena mempengaruhi dalam proses fotosintesis. Semoga membantu!


Iklan

Iklan

Vivi C

20 Maret 2020 12:46

cahaya matahari dapat mempercepat pertumbuhan sawi karena tanaman mendapat asupan oksigen dan makanan dari hasil fotosintensis dan hal ini membuat pertumbuhan tanaman cepat. jika sinar dari lampu bisa saja membuat pertumbuhan namun tidak secepat cahaya matahari yang berasal dari cahaya asli


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

mengapa semut klau kena mata terasa pedis dan cairan apa yang dikeluarkan oleh semut

4

0.0

Jawaban terverifikasi