Elshanum E

29 Januari 2024 20:01

Iklan

Iklan

Elshanum E

29 Januari 2024 20:01

Pertanyaan

Apa saja ciri-ciri dari pasar input?

Apa saja ciri-ciri dari pasar input?


5

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Dela A

Community

29 Januari 2024 20:07

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban yang tepat untuk soal tersebut adalah<br>Pasar input merupakan pasar yang menyediakan berbagai faktor produksi. Ciri-ciri pasar input antara lain sebagai berikut.<br>a. Tidak berwujud fisik, tetapi berwujud kegiatan<br>b. Permintaan dan penawaran faktor produksi dilakukan dalam jumlah besar<br>c. Jenis penawaran dan permintaan faktor produksi sesuai dengan produksi yang dihasilkan<br>d. Penawaran faktor produksi kadang merupakan monopoli, sementara permintaan faktor produksi bersifat kolektif</p>

Jawaban yang tepat untuk soal tersebut adalah
Pasar input merupakan pasar yang menyediakan berbagai faktor produksi. Ciri-ciri pasar input antara lain sebagai berikut.
a. Tidak berwujud fisik, tetapi berwujud kegiatan
b. Permintaan dan penawaran faktor produksi dilakukan dalam jumlah besar
c. Jenis penawaran dan permintaan faktor produksi sesuai dengan produksi yang dihasilkan
d. Penawaran faktor produksi kadang merupakan monopoli, sementara permintaan faktor produksi bersifat kolektif


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

15 Februari 2024 00:35

Jawaban terverifikasi

<p>Pasar input adalah pasar di mana faktor produksi, seperti tenaga kerja, bahan baku, dan modal, diperdagangkan antara produsen atau perusahaan. Ciri-ciri pasar input melibatkan karakteristik khusus dari sisi penawaran dan permintaan faktor produksi. Beberapa ciri-ciri utama dari pasar input meliputi:</p><ul><li><strong>Penawaran Tenaga Kerja:</strong> Pasar input melibatkan penawaran tenaga kerja, di mana individu atau rumah tangga menawarkan jasa tenaga kerja kepada perusahaan atau pemberi kerja.</li><li><strong>Permintaan Faktor Produksi:</strong> Perusahaan atau produsen meminta faktor produksi seperti bahan baku, mesin, dan tenaga kerja untuk mendukung kegiatan produksi mereka.</li><li><strong>Harga Faktor Produksi:</strong> Harga faktor produksi ditentukan oleh interaksi antara penawaran dan permintaan. Faktor-faktor produksi yang langka atau memiliki nilai tambah tinggi cenderung memiliki harga yang lebih tinggi.</li><li><strong>Elastisitas Penawaran dan Permintaan:</strong> Tingkat responsivitas penawaran dan permintaan faktor produksi terhadap perubahan harga menjadi ciri penting dalam pasar input.</li><li><strong>Mobilitas Faktor Produksi:</strong> Kemampuan faktor produksi untuk berpindah dari satu pengguna ke pengguna lainnya atau dari satu lokasi ke lokasi lainnya juga merupakan karakteristik pasar input.</li><li><strong>Keberagaman Faktor Produksi:</strong> Pasar input dapat melibatkan berbagai faktor produksi, termasuk tenaga kerja, tanah, modal, dan keterampilan.</li><li><strong>Pengaruh Pasar Global:</strong> Globalisasi dapat mempengaruhi pasar input, terutama dalam hal mobilitas tenaga kerja dan perdagangan bahan baku di tingkat internasional.</li></ul>

Pasar input adalah pasar di mana faktor produksi, seperti tenaga kerja, bahan baku, dan modal, diperdagangkan antara produsen atau perusahaan. Ciri-ciri pasar input melibatkan karakteristik khusus dari sisi penawaran dan permintaan faktor produksi. Beberapa ciri-ciri utama dari pasar input meliputi:

  • Penawaran Tenaga Kerja: Pasar input melibatkan penawaran tenaga kerja, di mana individu atau rumah tangga menawarkan jasa tenaga kerja kepada perusahaan atau pemberi kerja.
  • Permintaan Faktor Produksi: Perusahaan atau produsen meminta faktor produksi seperti bahan baku, mesin, dan tenaga kerja untuk mendukung kegiatan produksi mereka.
  • Harga Faktor Produksi: Harga faktor produksi ditentukan oleh interaksi antara penawaran dan permintaan. Faktor-faktor produksi yang langka atau memiliki nilai tambah tinggi cenderung memiliki harga yang lebih tinggi.
  • Elastisitas Penawaran dan Permintaan: Tingkat responsivitas penawaran dan permintaan faktor produksi terhadap perubahan harga menjadi ciri penting dalam pasar input.
  • Mobilitas Faktor Produksi: Kemampuan faktor produksi untuk berpindah dari satu pengguna ke pengguna lainnya atau dari satu lokasi ke lokasi lainnya juga merupakan karakteristik pasar input.
  • Keberagaman Faktor Produksi: Pasar input dapat melibatkan berbagai faktor produksi, termasuk tenaga kerja, tanah, modal, dan keterampilan.
  • Pengaruh Pasar Global: Globalisasi dapat mempengaruhi pasar input, terutama dalam hal mobilitas tenaga kerja dan perdagangan bahan baku di tingkat internasional.

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Apa jawaban nya

0

0.0

Jawaban terverifikasi