Saiful S

13 Juli 2020 04:27

Iklan

Saiful S

13 Juli 2020 04:27

Pertanyaan

apa perbedaan surat lamaran pekerjaan dan surat pribadi

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan ruangbelajar

Habis dalam

01

:

03

:

55

:

40

Klaim

33

4

Jawaban terverifikasi

Iklan

A. Rahmawati

Mahasiswa/Alumni Universitas Pendidikan Indonesia

09 Februari 2022 06:42

Jawaban terverifikasi

Halo Saiful S. Terima kasih sudah bertanya di Roboguru, kakak bantu jawab ya. Perbedaan antara surat pribadi dan surat lamaran terdapat pada jenis dan penerima surat. Untuk memahami alasan jawaban tersebut, berikut adalah pembahasannya. Surat pribadi adalah bentuk komunikasi antara pengirim dan penerima secara individu. Isi surat pribadi berkaitan dengan masalah pribadi seperti menanyakan kabar, keperluan pribadi, dan tujuan komunikasi lainnya yang bersifat pribadi. Surat lamaran pekerjaan adalah surat yang ditulis oleh seseorang guna mendapatkan pekerjaan kepada orang/instansi/lembaga yang membuka atau membutuhkan karyawan. Surat lamaran termasuk ke dalam jenis surat pribadi resmi. Surat pribadi resmi adalah surat pribadi resmi adalah surat yang ditulis oleh individu yang ditujukan kepada instansi, lembaga, atau organisasi tertentu. Dengan kata lain, berikut adalah perbedaan antara surat pribadi dan surat lamaran pekerjaan. 1. Surat pribadi merupakan salah satu jenis surat, seperti surat yang dikirimkan kepada keluarga, sedangkan surat lamaran pekerjaan adalah contoh dari surat pribadi resmi. 2. Penerima surat pribadi adalah individu yang lain, sedangkan surat lamaran adalah orang/instansi/lembaga yang membuka atau membutuhkan karyawan. Dengan demikian, perbedaan antara surat pribadi dan surat lamaran terdapat pada jenis dan penerima surat. Semoga membantu ya :)


Iklan

Mila S

14 Juli 2020 00:49

surat lamaran kerja adalah surat permohonan yang ditulis oleh si pencari kerja dan ditujukan kepada lembaga instansi pemberi kerja,, sedangkan surat pribadi yaitu surat yang dibuat oleh pribadi yang ditujukan kepada pribadi lain dengan menggunakan bahasa yg lebih santai


Wanda A

14 Juli 2020 05:42

Surat lamaran pekerjaan adalah surat yang ditulis oleh seseorang untuk suatu lembaga/instansi dan menggunakan bahasa yang resmi, sedangkan surat pribadi merupakan surat yang dibuat oleh seseorang kepada pribadi lain dan menggunakan bahasa santai.


Dewi L

14 Juli 2020 12:29

surat lamaran kerja : surat yg di tulis oleh pelamar kerja yg ditujukan untuk lembaga/ tempat pemberi kerja ( surat ini bersifat pribadi resmi sehingga bahasa yg digunakan formal/resmi ). surat pribadi : surat yg ditulis oleh pribadi & ditujukan ke pribadi lain ( surat ini bersifat pribadi & bahasa yg di gunakan lebih santai ).


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan