Dinda N

12 Juni 2024 11:44

Iklan

Iklan

Dinda N

12 Juni 2024 11:44

Pertanyaan

apa perbedaan lensa cembung dan lensa cekung pada penggunaan kacamata?

apa perbedaan lensa cembung dan lensa cekung pada penggunaan kacamata?


9

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Zhara G

12 Juni 2024 12:01

Jawaban terverifikasi

1.Lensa cembung digunakan untuk memperbaiki masalah penglihatan seperti rabun jauh atau hipermetropia. Ini adalah kondisi di mana Anda dapat melihat objek yang jauh dengan jelas, namun objek yang dekat dengan mata tampak buram. 2.Lensa cekung digunakan untuk memperbaiki masalah penglihatan yaitu miopia atau rabun jauh. Seseorang dengan miopia melihat objek yang dekat dengan jelas tetapi menganggap objek yang jauh terlihat kabur.


Iklan

Iklan

Navniaaa N

13 Juni 2024 07:29

Jawaban terverifikasi

<p>🌷perbedaan lensa cembung dan lensa cekung adalah lensa cembung bersifat konvergen (mengumpulkan sinar) sedangkan lensa cekung bersifat divergen (menyebarkan sinar).</p><p>🌷Lensa yang bagian tengahnya lebih tebal dan semakin tipis semakin ke arah tepinya disebut lensa cembung. Dan lensa yang bagian tengahnya lebih tipis dan perlahan menebal seiring kita bergerak ke arah tepinya disebut lensa cekung.</p>

🌷perbedaan lensa cembung dan lensa cekung adalah lensa cembung bersifat konvergen (mengumpulkan sinar) sedangkan lensa cekung bersifat divergen (menyebarkan sinar).

🌷Lensa yang bagian tengahnya lebih tebal dan semakin tipis semakin ke arah tepinya disebut lensa cembung. Dan lensa yang bagian tengahnya lebih tipis dan perlahan menebal seiring kita bergerak ke arah tepinya disebut lensa cekung.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Izin bertanya Sebuah bola plastik bervolume 100 ml diletakkan di air dengan ¾ bagian bola di dalam air. Lalu, bola ditekan sehingga seluruh bagian tepat di dalam air. Jika massa jenis air 1 gram/ml dan percepatan gravitasi di tempat itu 10 m/s², maka besar gaya tekannya adalah? Terima kasih 🙏

7

0.0

Jawaban terverifikasi