Clarissa P

31 Oktober 2021 14:02

Iklan

Iklan

Clarissa P

31 Oktober 2021 14:02

Pertanyaan

apa itu teks deskripsi?


1

4

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Deisya P

31 Oktober 2021 14:05

Jawaban terverifikasi

Teks deskripsi adalah teks yang berisi gambaran sifat-sifat benda yang dideskripsikan. Dengan kalimat deskripsi, pembaca seolah-olah melihat, mendengar, dan merasakan sendiri tentang hal yang disampaikan dalam suatu teks.


Iklan

Iklan

A. Yuliati

Mahasiswa/Alumni STKIP PGRI PASURUAN

01 November 2021 16:56

Jawaban terverifikasi

Hai Clarissa, kakak bantu jawab ya. Teks deskripsi adalah teks yang menjelaskan objek secara rinci dan detai hingga pembaca seakan melihat dan merasakan apanyang ada di dalam teks. Ciri-ciri. 1. Menjelaskan objek secara rinci dan detail. 2. Melibatkan pancaindra. 3. Menggambarkan atau melukiskan sesuatu. Jadi, teks deskripsi adalah teks yang menjelaskan objek secara rinci dan detail. Semoga membantu ya ;)


Nauroh S

06 November 2021 09:27

Teks deskripsi adalah suatu teks yang bertujuan menggambarkan atau melukiskan suatu objek. Objek yang dimaksud digambarkan melalui pengalaman pendengaran, perabaan, penciuman, dan perasaan agar pembaca mendapat kesan terhadap objek, gagasan, tempat, atau peristiwa yang ingin disampaikan penulis.


Risma R

04 Juni 2023 07:08

Sebuah deskripsi berbentuk uraian. Dikutip dari situs Kemdikbud, teks deskripsi adalah teks yang berisi gambaran sifat-sifat benda yang dideskripsikan. Dengan kalimat deskripsi, pembaca seolah-olah melihat, mendengar, dan merasakan sendiri tentang hal yang disampaikan dalam suatu teks


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

berikan 3 contoh kata bilangan di teks laporan percobaan hasil percobaan

423

5.0

Jawaban terverifikasi

Bacalah kutipan puisi berikut! Pagiku hilang sudah melayang Hari mudaku sudah pergi Sekarang petang datang membayang Batang usiaku sudah tinggi. Aku lalai di hari pagi Beta lengah di masa muda Kini hidup meracuni hati Miskin ilmu miskin harta Kata petang mempunyai makna lambang a. suasana senja b. masa tua C. waktu sore hari d. kehidupan manusia

1rb+

3.5

Lihat jawaban (2)

Iklan

Iklan