Ayesha F

09 Juni 2024 06:01

Iklan

Iklan

Ayesha F

09 Juni 2024 06:01

Pertanyaan

Anita dan Dini ditugaskan untuk menjadi penjaga supaya pemain lawan tidak masuk ke base selanjutnya. Yang dilakukan oleh Anita dan dini adalah … A. menangkap bola melambung dan berlari duluan ke base sebelumnya B. menangkap bola melambung dan berlari duluan ke base sebelum pemain sampai C. menangkap bola melambung dan berlari duluan ke base yang kosong D. menangkap bola yang terjatuh dan berlari duluan ke base sebelumnya E. menangkap bola mati dan berlari duluan ke base setelahnya

Anita dan Dini ditugaskan untuk menjadi penjaga supaya pemain lawan tidak masuk ke base selanjutnya. Yang dilakukan oleh Anita dan dini adalah …


 

A. menangkap bola melambung dan berlari duluan ke base sebelumnya

B. menangkap bola melambung dan berlari duluan ke base sebelum pemain sampai

C. menangkap bola melambung dan berlari duluan ke base yang kosong

D. menangkap bola yang terjatuh dan berlari duluan ke base sebelumnya

E. menangkap bola mati dan berlari duluan ke base setelahnya


7

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Navniaaa N

10 Juni 2024 02:44

Jawaban terverifikasi

<p>B. menangkap bola melambung dan berlari duluan ke base sebelum pemain sampai</p><p>penjaga pemain lawan berfungsi untuk berada pada posisi sebelum lawan sampai ke posisi tersebut,,</p><p>Pola yang diterapkan dalam permainan sepak bola dengan tujuan untuk menghalau dan mempertahankan gawang dari serangan lawan, sehingga tidak terjadi gol disebut pola pertahanan. Pola pertahanan bisa dijalankan secara perorangan atau individual maupun kelompok (tim).</p><p>&nbsp;</p>

B. menangkap bola melambung dan berlari duluan ke base sebelum pemain sampai

penjaga pemain lawan berfungsi untuk berada pada posisi sebelum lawan sampai ke posisi tersebut,,

Pola yang diterapkan dalam permainan sepak bola dengan tujuan untuk menghalau dan mempertahankan gawang dari serangan lawan, sehingga tidak terjadi gol disebut pola pertahanan. Pola pertahanan bisa dijalankan secara perorangan atau individual maupun kelompok (tim).

 


Iklan

Iklan

Daniel N

11 Juni 2024 08:22

Jawaban terverifikasi

<p>Moga membantu kamu ya <strong>Ayesha F &lt;3</strong></p><p>&nbsp;</p><p><strong>B. menangkap bola melambung dan berlari duluan ke base sebelum pemain sampai</strong>.</p><p>Alasannya:</p><ul><li>Anita dan Dini ditugaskan sebagai penjaga <strong>base</strong>. Tugas utama penjaga base adalah <strong>mencegah pemain lawan mencapai base selanjutnya</strong>.</li><li>Cara paling efektif untuk mencegah pemain lawan mencapai base adalah dengan <strong>menangkap bola sebelum pemain tersebut sampai di base</strong>.</li><li>Menangkap bola melambung adalah cara yang umum dilakukan untuk menangkap bola di baseball.</li><li>Berlari duluan ke base setelah menangkap bola juga penting untuk memastikan bahwa pemain lawan tidak dapat mencapai base sebelum bola diinjak.</li></ul><p>Pilihan jawaban lain tidak sesuai dengan tugas utama penjaga base:</p><ul><li><strong>A. menangkap bola melambung dan berlari duluan ke base sebelumnya</strong>: Pilihan ini tidak masuk akal karena berlari ke base sebelumnya tidak akan membantu mencegah pemain lawan mencapai base selanjutnya.</li><li><strong>C. menangkap bola melambung dan berlari duluan ke base yang kosong</strong>: Pilihan ini tidak selalu memungkinkan karena tidak semua base selalu kosong.</li><li><strong>D. menangkap bola yang terjatuh dan berlari duluan ke base sebelumnya</strong>: Pilihan ini mirip dengan pilihan A dan tidak masuk akal.</li><li><strong>E. menangkap bola mati dan berlari duluan ke base setelahnya</strong>: Pilihan ini tidak menjelaskan dengan jelas apa yang dimaksud dengan "bola mati".</li></ul><p>Oleh karena itu, jawaban yang paling tepat adalah <strong>B. menangkap bola melambung dan berlari duluan ke base sebelum pemain sampai</strong>.</p><p>Namun, perlu diingat bahwa dalam situasi tertentu, Anita dan Dini mungkin perlu melakukan tindakan lain selain menangkap bola dan berlari ke base. Misalnya, mereka mungkin perlu membantu pemain lain menangkap bola, atau mereka mungkin perlu menutupi base lain jika tidak ada pemain yang menjaganya.</p>

Moga membantu kamu ya Ayesha F <3

 

B. menangkap bola melambung dan berlari duluan ke base sebelum pemain sampai.

Alasannya:

  • Anita dan Dini ditugaskan sebagai penjaga base. Tugas utama penjaga base adalah mencegah pemain lawan mencapai base selanjutnya.
  • Cara paling efektif untuk mencegah pemain lawan mencapai base adalah dengan menangkap bola sebelum pemain tersebut sampai di base.
  • Menangkap bola melambung adalah cara yang umum dilakukan untuk menangkap bola di baseball.
  • Berlari duluan ke base setelah menangkap bola juga penting untuk memastikan bahwa pemain lawan tidak dapat mencapai base sebelum bola diinjak.

Pilihan jawaban lain tidak sesuai dengan tugas utama penjaga base:

  • A. menangkap bola melambung dan berlari duluan ke base sebelumnya: Pilihan ini tidak masuk akal karena berlari ke base sebelumnya tidak akan membantu mencegah pemain lawan mencapai base selanjutnya.
  • C. menangkap bola melambung dan berlari duluan ke base yang kosong: Pilihan ini tidak selalu memungkinkan karena tidak semua base selalu kosong.
  • D. menangkap bola yang terjatuh dan berlari duluan ke base sebelumnya: Pilihan ini mirip dengan pilihan A dan tidak masuk akal.
  • E. menangkap bola mati dan berlari duluan ke base setelahnya: Pilihan ini tidak menjelaskan dengan jelas apa yang dimaksud dengan "bola mati".

Oleh karena itu, jawaban yang paling tepat adalah B. menangkap bola melambung dan berlari duluan ke base sebelum pemain sampai.

Namun, perlu diingat bahwa dalam situasi tertentu, Anita dan Dini mungkin perlu melakukan tindakan lain selain menangkap bola dan berlari ke base. Misalnya, mereka mungkin perlu membantu pemain lain menangkap bola, atau mereka mungkin perlu menutupi base lain jika tidak ada pemain yang menjaganya.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Terdapat dua garis melengkung di depan gawang yang menjadi batas daerah kekuasaan keeper/ penjaga gawang. Dua garis tersebut adalah garis 6 meter dan garis 9 meter, untuk garis 9 meter memiliki ciri – ciri yaitu garisnya putus – putus. Apa yang terjadi ketika kita melakukan shooting, kemudian bola masuk tetapi kita melewati garis 6 meter?

1

0.0

Jawaban terverifikasi