Habibikia S

22 Oktober 2021 03:59

Iklan

Iklan

Habibikia S

22 Oktober 2021 03:59

Pertanyaan

Ani ingin mendapatkan alkohol murni dari hasil proses fermentasi ragi roti.sebelumnya, campuran ragi roti kedalam air dan kemudian mendiamkan selama 3 hari . metode memisahkan campuran yg dapat dilakukan Ani adalah.... a.destilasi yg didasarkan pada perbedaan titik didih antara Alkohol dan air b.kromatografi yang di dasar kan pada perbedaan kecepatan merambat antara Alkohol dan air dalam suatu medium diam ketika dialiri medium gerak c.destilasi dimana alkohol akan menyublim sedangkan air tidak menyublim d.kromatografi dimana alkohol dan air memiliki perbedaan ukuran partikel


1

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

F. Adhika

Mahasiswa/Alumni Universitas Pendidikan Indonesia

02 Desember 2021 20:39

Jawaban terverifikasi

Halo Habibikia, jawaban dari soal tersebut adalah A. Destilasi adalah pemisahan yang didasarkan pada perbedaan titik didih dari masing-masing zat yang ada pada suatu campuran. Air yang diberi campuran ragi tersebut dipanaskan sampai melebihi titik didih alkohol tetapi tidak melebihi titik didih air sehingga alkohol menguap menjadi uap air lalu ditampung dan akan mengembun sehingga terpisahlah air dan alkohol dari campuran tersebut. Dengan demikian, metode memisahkan campuran yg dapat dilakukan Ani adalah dengan cara destilasi yang didasarkan pada perbedaan titik didih antara Alkohol dan air. Jadi, jawaban yang tepat adalah A.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Planet yang memiliki keadaan hampir mirip dengan Bumi, mempunyai lapisan atmosfer tipis, dan memiliki dua satelit, yaitu Demos dan Fobos adalah ….

203

5.0

Jawaban terverifikasi