Aldi

22 April 2022 11:34

Iklan

Iklan

Aldi

22 April 2022 11:34

Pertanyaan

Andi.: "Jangan takut! Ayah ngasih jajan! Pesen apa aja silakan sampai kalian kenyang" (sambil tertawa terbahak-bahak). Majid: "Asyik! Ini baru namanya sahabat! Andi. : "Yoi, siapa dulu dong? Kan gue kaya Brool" (senyum tambah lebar). Ali: Wow, mantep nih, Bro. Kita makan-makan ini jadinya." Andi: "Yoi Bro. Pesen aja kamu pengen apa. Aku traktir semuanya." (merogoh kantong untuk mengambil uang di saku, tapi mendadak wajahnya pucat). Majid: "Kenapa Bro? Kok pucet?" Andi: "Dompetku ketinggalan. Celakaa." (Mencari dompet di kantong lain, tapi juga tidak ketemu). Ali: "Yah, gagal deh makan-makan." (langsung pergi) Majid: "Huh, gak jadi sahabatan ma kamu." (ikut pergi) Andi: "Hei teman-teman tunggu." Ali: siapa teman kamu? Petunjuk lakuan yang terdapat dalam kutipan teks tersebut adalah.... A.(sambil tertawa terbahak-bahak). B.(makanlah sepuas kalian) C.(pesen makan, Bro) D.(Huh, gak jadi sahabatan)


1

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

E. Dwiky

23 April 2022 03:30

Jawaban terverifikasi

Halo, Aldi. Terima kasih telah bertanya di Roboguru :) Kakak bantu jawab ya. Jawaban dari pertanyaan di atas adalah A. Mari kita simak pembahasan berikut ini. Teks drama adalah teks cerita yang dipentaskan di atas panggung yang menceritakan kehidupan melalui adegan tokoh. Dalam teks drama, terdapat tiga istilah yang perlu diketahui, yaitu wawancang, kramagung, dan gesture. Kramagung adalah petunjuk lakuan, tindakan, atau perbuatan yang harus dilakukan tokoh di dalam drama. Dalam teks drama, bahasa tubuh harus disertakan dengan petunjuk yang jelas. Petunjuk lakuan biasanya ditulis di dalam tanda kurung dan dicetak miring. Contoh: (senyum tambah lebar). Petunjuk lakuan yang terdapat dalam kutipan teks tersebut adalah (sambil tertawa terbahak-bahak) yang menandakan bahwa tokoh tersebut melakukan tindakan tertawa terbahak-bahak. Hal tersebut dibuktikan dalam dialog Andi ke Majid, yakni "Jangan takut! Ayah ngasih jajan! Pesen apa aja silakan sampai kalian kenyang" (sambil tertawa terbahak-bahak). Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah A. Semoga membantu :)


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

berikan 3 contoh kata bilangan di teks laporan percobaan hasil percobaan

183

5.0

Jawaban terverifikasi

Bacalah kutipan puisi berikut! Pagiku hilang sudah melayang Hari mudaku sudah pergi Sekarang petang datang membayang Batang usiaku sudah tinggi. Aku lalai di hari pagi Beta lengah di masa muda Kini hidup meracuni hati Miskin ilmu miskin harta Kata petang mempunyai makna lambang a. suasana senja b. masa tua C. waktu sore hari d. kehidupan manusia

477

3.5

Lihat jawaban (2)

Iklan

Iklan