Quatawawae Q

19 Juni 2022 15:02

Iklan

Iklan

Quatawawae Q

19 Juni 2022 15:02

Pertanyaan

Aliran air sungai yang paling deras yang terjadi pada lengkung luar sungai (cutter band) dapat membentuk (1) ripple mark dasar. (2) sand bar (3) anti Dune. (4) pothole A. 1,2,3 benar b. 1&3 benar c. 2&4 benar d. 4 benar e. semua benar


1

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

D. Kamilia

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Malang

20 Juni 2022 00:44

Jawaban terverifikasi

Jawaban yang benar dalah A. Sungai memiliki dua bagian lengkungan yaitu lengkungan luar dan lengkungan dalam. Proses pengikisan terjadi secara lateral di lengkungan luar atau cut bank. Proses pengikisan yang terjadi dalam kurun waktu yang lama akan menyebabkan cut bank semakin melebar dan menimbulkan terbentuknya ripple mark, sand bar, dan antidunes. Jadi, jawaban yang tepat untuk soal di atas adalah A.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Industri bubur kayu (pula) paling sesuai ditempatkan didekati kawasan hutan tanaman industri. SEBAB Hutan alam alam merupakan satu-satunya sumber bahan baku bagi industri bubur kayu Pernyataan yang tepat tentang kedua kalimat di atas adalah ... A. Pernyataan benar, alasan benar, dan keduanya menunjukkan hubungan sebab dan akibat. B. Pernyataan benar, alasan benar, tetapi keduanya tidak menunjukkan hubungan sebab dan akibat. C. Pernyataan benar dan alasan salah. D. Pernyataan salah dan alasan benar. E. Pernyataan dan alasan salah.

1

0.0

Jawaban terverifikasi