Tiara A

19 Maret 2020 14:18

Iklan

Iklan

Tiara A

19 Maret 2020 14:18

Pertanyaan

ada yang tau Gx persamaan ceramah,Pidato,khotbah! yang tau jawab dong๐Ÿ˜Š


4

6

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Naufalia

Mahasiswa/Alumni Universitas Pendidikan Indonesia

29 Januari 2022 15:18

Jawaban terverifikasi

Hallo Tiara. Terima kasih sudah bertanya di Roboguru. Kakak bantu jawab ya. Persamaan pidato, ceramah, dan khotbah di antaranya merupakan suatu penyampaian pendapat di hadapan orang banyak di muka umum, memiliki tujuan untuk menyampaikan ide atau gagasan dan informasi yang penting, mengajak para pendengar menyetujui, mengikuti, serta meniru apa yang disampaikan, menghibur pendengar dan menceritakan sesuatu yang sesuai dengan topik (naratif). Mari cermati pembahasan berikut ini! Teks pidato adalah pengungkapan pikiran dalam bentuk kata-kata yang ditujukan kepada orang banyak, atau wacana yang disiapkan untuk diucapkan di depan khalayak. Adapun ceramah merupakan bentuk komunikasi yang bertujuan untuk memberi nasihat ataupun petunjuk kepada para pendengar tentang dan terdapat interaksi tanya jawab antara sang pembicara dan sang pendengar. Selain ceramah, ada pula khotbah, yaitu ceramah umum yang berisi penyampaian ilmu agama atau amalan ibadah dan ajakan untuk memperkuat keimanan. Persamaan pidato, ceramah, dan khotbah adalah: 1. Pidato, ceramah, dan khotbah merupakan penyampaian pendapat di hadapan orang banyak di muka umum. 2. Memiliki tujuan yang sama, yakni menyampaikan ide atau gagasan dan informasi yang penting terhadap pendengarnya (informatif). 3. Mengajak para pendengar menyetujui, mengikuti, serta meniru apa yang disampaikan. 4. Bertujuan menghibur dan menggembirakan pendengar (rekreatif). 6. Bertujuan menceritakan sesuatu yang sesuai dengan topik (naratif). Berdasarkan penjelasan di atas, persamaan pidato, ceramah, dan khotbah di antaranya merupakan suatu penyampaian pendapat di hadapan orang banyak di muka umum, memiliki tujuan untuk menyampaikan ide atau gagasan dan informasi yang penting, mengajak para pendengar menyetujui, mengikuti, serta meniru apa yang disampaikan, menghibur pendengar dan menceritakan sesuatu yang sesuai dengan topik (naratif). Semoga membantu ya:)


Iklan

Iklan

Shoniyatul M

20 Maret 2020 02:24

Kalau ceramah itu pasti ada dalil-dalil yang menguatkan isi ceramah. Biasanya ceramah itu tentang agama atau identik dengan hal yang berbau agama. Untuk pidato biasanya disampaikan untuk umum, universal, dan bersifat formal. Nah, kalau khotbah itu dilakukan oleh orang laki-laki ketika akan sholat jumat. Biasanya berisi tentang petuah atau nasihat. Semoga membantu :)


Melinda D

20 Maret 2020 02:18

sama-sama mengungkapkan pendapat tentang sesuatu dengan argumen-argumen yang kuat dengan tujuan untuk meyakinkan pendengar tentang pentingnya suatu permasalahan dan sama-sama di lakukan di depan khalayak umum maaf kalau salah๐Ÿ™


Diki A

23 Maret 2020 02:38

sama sama Menuju ke agama


Riki A

25 Maret 2020 02:16

sama sama tampil di depan khalayak umum


Samsuri S

26 Maret 2020 14:28

ialah kegiatan d depan umum yg sama2 berisi suatu ajakan,pemberitahuan,dll


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

ap kah yang di maksud prosedu

7

0.0

Jawaban terverifikasi