Fadelia B

30 September 2023 17:16

Iklan

Iklan

Fadelia B

30 September 2023 17:16

Pertanyaan

Ada dua ekor kucing. Mereka bersaudara dan tinggal berumah. Keduanya masih kecil dan suka bermain bersama di halaman. Mereka bermain beradu kecepatan dan lompatan. Keduanya sangat gembira. ketika tengah bermain, salah satu kucing melihat tikus di kejauhan. Kucing itu mengangkat telinga, memasang cakar-cakarnya yang kecil, dan berjalan ke arah mangsanya. la bersiap menangkap buruan gemuk. Namun, baru beberapa langkah, ia melihat saudaranya juga berlari ke arah tikus. Keduanya pun saling mendahului, sebelum dapat menangkap tikus. Masing-masing tidak ingin saudaranya berhasil dalam perburuan. Mereka berusaha saling menghalangi. Pertengkaran terjadi dan perkelahian sengit tidak terelakkan. Mereka saling mendorong, mengakar, dan melukai. Darah pun mengalir dari keduanya. Ketika melihat pertengkaran antara kedua musuhnya, tikus segera berlari ke rumahnya dengan aman. la bersyukur karena selamat dari kedua kucing tersebut. Kedua kucing tersebut berselisih sendiri dan tidak tahu tikus melarikan diri. Kalau kedua kucing tersebut sepakat. Mereka akan berhasil menangkap tikus. Tentukan pokok-pokok isi fabel tersebut!


6

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

30 September 2023 20:18

Jawaban terverifikasi

paragraf 1 Ada dua ekor kucing. paragraf 2 Namun baru beberapa langkah, ia melihat saudaranya juga berlari kearah tikus. paragraf 3 Ketika melihat pertengkaran antara kedua musuhnya, tikus segera berlari kerumahnya dengan aman.


Iklan

Iklan

Vincent M

Community

04 Oktober 2023 08:21

Jawaban terverifikasi

Pokok-pokok isi fabel tersebut adalah: Ada dua ekor kucing yang bersaudara dan tinggal bersama. Kucing-kucing tersebut suka bermain bersama di halaman dan beradu kecepatan serta lompatan. Salah satu kucing melihat tikus di kejauhan dan bersiap untuk mengejar buruannya. Namun, saudaranya juga melihat tikus dan berlari ke arah yang sama. Kedua kucing bersaing untuk menangkap tikus dan saling menghalangi. Pertengkaran dan perkelahian antara kedua kucing terjadi, dan keduanya melukai satu sama lain. Akibatnya, tikus berhasil melarikan diri dan merasa bersyukur karena selamat. Fabel mengandung pesan moral tentang pentingnya bekerja sama dan kerjasama dalam mencapai tujuan daripada bersaing dan bertengkar. Jika kedua kucing sepakat, mereka akan berhasil menangkap tikus.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

berikan 3 contoh kata bilangan di teks laporan percobaan hasil percobaan

424

5.0

Jawaban terverifikasi

Bacalah kutipan puisi berikut! Pagiku hilang sudah melayang Hari mudaku sudah pergi Sekarang petang datang membayang Batang usiaku sudah tinggi. Aku lalai di hari pagi Beta lengah di masa muda Kini hidup meracuni hati Miskin ilmu miskin harta Kata petang mempunyai makna lambang a. suasana senja b. masa tua C. waktu sore hari d. kehidupan manusia

851

3.5

Lihat jawaban (3)

Iklan

Iklan