Mazaya M

29 Januari 2024 20:04

Iklan

Iklan

Mazaya M

29 Januari 2024 20:04

Pertanyaan

Ada beberapa ahli yang mengemukakan tentang pokok kajian sosiologi. Kemukakan pokok kajian sosiologi menurut Emile Durkheim!

Ada beberapa ahli yang mengemukakan tentang pokok kajian sosiologi. Kemukakan pokok kajian sosiologi menurut Emile Durkheim!


6

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Dela A

Community

29 Januari 2024 20:09

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban yang tepat untuk soal tersebut adalah menurut Emile Durkheim, pokok kajian sosiologi adalah fakta-fakta sosial. Fakta sosial merupakan pola-pola atau sistem yang mempengaruhi cara manusia bertindak, berpikir, dan merasa. Fakta sosial berada di luar individu, tetapi mempunyai kekuatan memaksa dan mengendalikan individu tersebut.</p>

Jawaban yang tepat untuk soal tersebut adalah menurut Emile Durkheim, pokok kajian sosiologi adalah fakta-fakta sosial. Fakta sosial merupakan pola-pola atau sistem yang mempengaruhi cara manusia bertindak, berpikir, dan merasa. Fakta sosial berada di luar individu, tetapi mempunyai kekuatan memaksa dan mengendalikan individu tersebut.


Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

10 Februari 2024 01:30

Jawaban terverifikasi

Dari pertanyaan yang kamu ajukan, tampaknya kamu sedang belajar tentang pokok kajian dalam sosiologi, khususnya menurut Emile Durkheim. Emile Durkheim adalah salah satu tokoh penting dalam bidang sosiologi yang dikenal dengan teorinya tentang fakta sosial. Penjelasan: 1. Emile Durkheim memandang bahwa pokok kajian dalam sosiologi adalah fakta sosial. 2. Fakta sosial ini adalah cara bertindak, berpikir, dan merasa yang ada di luar individu dan memiliki kekuatan koersif, yang oleh karena itu mempengaruhi individu. 3. Dengan kata lain, fakta sosial adalah fenomena yang terjadi dalam masyarakat yang dapat mempengaruhi perilaku individu. Kesimpulan: Jadi, pokok kajian sosiologi menurut Emile Durkheim adalah fakta sosial.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

1) Apa perbedaan antara dihujat dan dibenci di medsos? Sebutkan dan jelaskan beberapa contoh di medsos! (jika ada) 2) Sebutkan dan jelaskan 5 berita buruk yang kita nonton selama bulan July 2024! 3) Seorang konten kreator sedang dihujat oleh netizen gara-gara hal sepele. Sehingga followers turun dari 28 juta menjadi 26.4 juta pengikut. Berdasarkan diatas : • Apa jadinya jika follower turun sampai 99% hingga habis tak tersisa, dalam waktu beberapa bulan saja? Jelaskan! (jika ada) • Bagaimana solusi agar followers akun kembali normal?

55

5.0

Jawaban terverifikasi